Jasad Kekek Hilang Terpeleset Saat Buang Hajat di Sungai Kukur Ngawi Diketemukan

Jasad Kekek Hilang Terpeleset Saat Buang Hajat di Sungai Kukur Ngawi Diketemukan
Foto : Jasad Maksum (73) warga desa Kendung, Kwadungan Ngawi diketemukan 10 kilometer di aliran Bengawan Madiun. Rabu (26/04/2023).

NUSADAILY.COM - NGAWI - Setelah sempat ditunda pencarian akibat terkendala cuaca, akhirnya Tim SAR dari Basarnas Trenggalek berhasil menemukan jasad Maksum (73) warga desa Kendung Kecamatan Kwadungan Ngawi yang tenggelam di sungai Kukur. Jasadnya ditemukan sekitar 10 kilometer dari lokasi awal, masuk ke aliran sungai Bengawan Madiun pada Rabu (26/04/2023) pukul 09.30 WIB.

Maksum ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia oleh warga yang saat itu tengah memancing dalam kondisi mengambang posisi terlentang. Kemuan temuan itu pun langsung dilaporkan ke polisi hingga ke Basarnas yang saat itu tengah melakukan pencarian.

"Jasadnya ditemukan sekitar 10 kilometer/ masuk aliran sungai bengawan madiun/ tepatnya di desa Beran Kecamatan/ Kabupaten Ngawi oleh seorang pemancing," kata Eko Aprianto, petugas Basarnas.

Mendapat informasi itu, lanjutnya, lalu Basarnas datang ke lokasi dan memastikan bahwa itu benar jasad korban yang tenggelam kemarin sekitar 10 kilometer dari lokasi ditengah sungai dengan posisi terlentang.

"Selanjutnya kita lakukan evakuasi dari sungai. Korban langsung dibawa ke rumah sakit dokter Soeroto untuk visum.  Selanjutnya jasad korban oleh polisi diserahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan.  Korban dipastikan tewas akibat tenggelam di sungai ya," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Maksum (korban) diduga terpelset dan jatuh ke sungai saat buang hajat sepulang dari sawah. Pasalnya di pinggir sungai ditemukan topi dan sabit milik korban. (*/nto).