Ibu dan 8 Anaknya Tewas Dalam Kebakaran Apartemen di Turki

Seorang ibu dan delapan anak meninggal dalam kebakaran apartemen di kota Bursa Turki. Kebakaran terjadi pada malam hari.

NUSADAILY.COM – ISTANBUL - Seorang ibu dan delapan anak meninggal dalam kebakaran apartemen di kota Bursa Turki. Kebakaran terjadi pada malam hari.

Melansir dari Bild.de, Gubernur provinsi Bursa, Yakup Canbolat, membenarkan kabar duka tersebut kepada Anadolu Agency resmi bahwa sembilan mayat ditemukan di apartemen tersebut. "Delapan di antaranya adalah anak-anak," katanya.

Baca Juga : Wow! Ditemukan Spesies Karang Berusia Ribuan Tahun di Sekitar...

Menurut media Turki,  enam anaknya berusia satu hingga sepuluh tahun dan dua keponakan berusia sebelas dan dua belas tahun.

Tragis  pada 2017 keluarga itu melarikan diri dari Suriah ke kota berpenduduk lebih dari satu juta jiwa. Mereka baru pindah ke apartemen satu setengah bulan yang lalu, di mana api kini telah menewaskan delapan orang.

Sang ayah telah kembali ke rumah dari pemakaman tak lama setelah kebakaran terjadi di Istanbul. Menurut pihak berwenang, dia telah berusaha menyelamatkan namun hasilnya sia-sia,  istri dan anak-anaknya dan menderita menghirup asap.

Baca Juga : Penjualan Mobil Baru Merosot, Rusia Impor Mobil Bekas dari Jepang

Masih belum jelas apa yang menyebabkan kebakaran itu. Walikota Bursa Alinur Aktas menulis di Twitter bahwa api mungkin menyebar dari tungku kayu. (jrm2/lna)