Heboh Lesti Kejora Didepak Jadi Juri di Dangdut Academy, Apakah Benar?

Diketahui, saat kasus KDRT Rizky Billar masih dalam proses penyidikan Polres Metro Jakarta Selatan, lembaga Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengimbau untuk tidak memberi ruang kepada pelaku KDRT.

Heboh Lesti Kejora Didepak Jadi Juri di Dangdut Academy, Apakah Benar?
Lesti Kejora

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Publik dihebohkan dengan kabar Lesti Kejora didepak dari Dangdut Academy dan digantikan dengan Siti KDI. Apakah kabar itu benar adanya? 

Diketahui, saat kasus KDRT Rizky Billar masih dalam proses penyidikan Polres Metro Jakarta Selatan, lembaga Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengimbau untuk tidak memberi ruang kepada pelaku KDRT.

Sontak imbauan tersebut diindahkan oleh pihak televisi swasta, satu di antaranya yakni Indosiar yang memutuskan memecat Rizky Billar sebagai host program Dangdut Academy.

Menyusul kabar tersebut, baru-baru ini wajah Lesti Kejora tidak muncul di poster sebagai juri Dangdut Academy Indosiar Top 18. Hal tersebut membuat netizen berspekulasi bahwa Lesti Kejora sudah didepak dari acara pencarian bakat penyanyi dangdut tersebut.

BACA JUGA : Cinta Laura Buka Suara Terkait Kasus KDRT Lesti Kejora

Kabarnya, nama Lesti Kejora kini tidak masuk ke dalam daftar juri Dangdut Academy Indosiar, dan sudah digantikan oleh Siti Rahmawati alias Siti KDI.

Berkaitan dengan kabar tersebut, tak sedikit netizen heboh mengomentari isu Indosiar telah mengeluarkan Lesti Kejora seperti halnya keputusan yang diberikan kepada Rizky Billar.

Meski belum ada pertanyaan resmi dari pihak Indosiar mengenai hal tersebut, netizen sudah heboh membahas tentang status Lesti Kejora yang tak lagi menjadi juri di ajang pencarian bakat tersebut.

"Fansnya said : tanpa Lesti no rating cuakss berasa artis papan pengelisan lol, padahal tiap hari juga Indosiar rating ya selalu di urutan 3 teratas," komentar netizen.

“Iya nggak apa-apa biar dede sama kaka Billar bisa quality time dulu da tuh," timpal netizen yang lain.

BACA JUGA : Ramai Isu Boikot Leslar, Ini Kata Pengacara Lesti Kejora

Belakangan ini muncul petisi boikot Lesti Kejora ramai di tengah masyarakat, dan kemudian dipertimbangkan oleh KPI. Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan, Nuning Rodiyah mengatakan, tentang keputusan yang diambil lembaga KPI terkait petisi boikot Lesti Kejora.

Nuning menerangkan, bahwa KPI memastikan ruang siar stasiun TV benar-benar bersih dan clear.

"Sekarang yang bersangkutan kan dalam proses hukum. KPI memastikan siapapun yang dihadirkan oleh program siaran, kita memastikan ruang siar kita benar-benar bersih dan clear," kata Nuning.

Ia pun menjelaskan, bahwa KPI menginginkan program siaran TV ini benar-benar berorientasi kepada edukasi publik.(lal)