Harga Kekayaan Member BLACKPINK, Urutan Pertama Siapa?

BLACKPINK juga dipercaya sebagai salah satu girlband dengan penghasilan tertinggi, dari pemasukan lagu mereka hingga konser yang diadakannya di berbagai mancanegara.

Harga Kekayaan Member BLACKPINK, Urutan Pertama Siapa?
Member BLACKPINK

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Girlband wanita asal Korea Selatan, BLACKPINK baru saja selesai mengadakan konsernya di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada akhir pekan kemarin. Grup vokal ini berisikan empat personel yakni Kim Jisoo, Kim Jennie, Park Chaeyong, dan Lalisa Manoban.

BLACKPINK juga dipercaya sebagai salah satu girlband dengan penghasilan tertinggi, dari pemasukan lagu mereka hingga konser yang diadakannya di berbagai mancanegara.

Dikutip dari Stylecaster, Senin (13/3/2023), kekayaan bersih BLACKPINK secara keseluruhan diperkirakan mencapai US$ 24 juta atau setara Rp 372 miliar (Kurs Rp 15.400) per tahunnya. Dengan demikian, setiap anggota akan membawa pulang US$ 6 juta atau setara Rp 93 miliar per tahun.

Meski demikian, nominal tersebut berkemungkinan sedikit lebih rendah. Pasalnya angka tersebut belum termasuk potongan yang diambil oleh perusahaan manajemen BLACKPINK, YG Entertainment, dari keuntungan band.

Tapi siapakah yang paling kaya?

Jisoo
Urutan pertama ada Kim Jisoo yang merupakan vokalis utama di BLACKPINK. Menurut laporan, kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai US$ 20 juta atau setara Rp 310 miliar per Juni 2022. Ia merupakan member terkaya di grup tersebut.

Selain aktif sebagai member girlband, Jisoo juga merambah dunia acting. Salah satunya, ia menjadi pemeran dalam drama Korea Selatan Snowdrop (2021-2022) sebagai lawan main Jung Hae-In.

Jisoo juga terpilih sebagai duta Dior Fashion and Beauty pada 2021, bersama dengan Natalie Portman, Marion Cotillard, dan Rihanna. Selain Dior, ia juga menjadi brand ambassador dari produsen perhiasan dan jam tangan mewah Prancis Cartier, Ella Balinska, Yasmine Sabri dan Chang Chen, serta merek kosmetik Korea Selatan Kiss Me.

Rose
Selanjutnya ada Taman Roseanne atau Rose, vokalis utama sekaligus penari utama di BLACKPINK. Menurut laporan, diperkirakan Rose memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 18 juta atau setara Rp 279 miliar.

Selain aktif di girlband, ia juga merupakan brand ambassador untuk Kiss Me dan memiliki kolaborasi video game dengan Perfect World Mobile. Tidak hanya itu, anggota termuda kedua di BLACKPINK ini juga merupakan wajah label mewah Prancis Yves Saint Laurent dan merek perhiasan mewah Amerika milik Prancis Tiffany & Co.

Rosé memulai karir solonya dengan album single "R", yang dirilis melalui YG Entertainment dan Interscope Records pada Maret 2021. Album ini dengan cepat mendapatkan sorotan di internet, dan single "On the Ground" menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube oleh a Solois Korea Selatan dalam 24 jam.

Lisa
Lalisa Manoban alias Lisa adalah penari utama dan rapper utama di BLACKPINK. Per Juni 2022 Kekayaan bersih Lisa diperkirakan mencapai US$ 14 juta atau sekitar Rp 217 miliar. Menurut salah satu media di Korea, Lisa membebankan biaya sebesar US$ 600 ribu atau setara Rp 9,3 miliar per iklan dan US$ 200 ribu 3,1 miliar per posting bersponsor di Instagram.

Seiring dengan pekerjaannya di BLACKPINK, dia juga menjadi brand ambassador untuk perusahaan kosmetik Moonshot. Dia juga menandatangani kesepakatan dengan perusahaan seperti Adidas, AIS Thailand, Penshoppe dan Samsung (yang juga bermitra dengan anggota BLACKPINK lainnya).

Tidak hanya itu, pada 2021 Lisa dinobatkan sebagai brand ambassador global untuk koleksi Celine Haute Parfumerie dan tampil di pertunjukan musim panas 2022 di Nice, Prancis. Tidak hanya itu, pada 2021, Lisa juga meluncurkan single perdananya yakni 'Money' dan 'LaLisa' yang berhasil menempati puncak nomor urut sepuluh di Billboard Global 200.

Jennie
Terakhir Kim Jennie, member yang dapat dikatakan sudah tidak asing dengan harta kekayaannya karena tumbuh di salah satu lingkungan paling makmur di Korea, sebelum bergabung dengan girl grup. Vokalis utama grup K-pop ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih mencapai US$ 10 juta atau setara Rp 155 miliar.

Sementara menurut laporan South China Morning Post , yang mengutip sumber lain per Juni 2022, dilaporkan bahwa perkiraan biaya kontrak kerjasama dengan Jennie mencapai US$ 800 ribu atau setara Rp 12,4 miliar per kontraknya.

Selain musik dan penampilannya di BLACKPINK, Jennie juga memiliki beberapa pemasukan sampingan lewat kerja samanya dengan berbagai merek kenamaan dunia. Adapun kerja sama tersebut antara lain menjadi brand ambassador Chanel dan merek kecantikan Hera. Tidak hanya itu, Jennie juga berkolaborasi dengan merek kacamata hitam Gentle Monster. Penyanyi dan rapper itu merilis juga singelnya, 'Solo,' pada tahun 2018.(eky)