Harbin Berencana Berikan Subsidi Penitipan Anak pada Keluarga Dua Anak Atau Lebih

Komisi Kesehatan Kota Harbin menyusun Rencana Implementas Kebijakan Kelahiran yang Mengoptimalkan Pembangunan Populasi yang Seimbang Jangka Panjang.

Harbin Berencana Berikan Subsidi Penitipan Anak pada Keluarga Dua Anak Atau Lebih
ilustrasi penitipan anak (sumber: istockphoto)

NUSADAILY.COM - HARBIN - Komisi Kesehatan Kota Harbin menyusun Rencana Implementas Kebijakan Kelahiran yang Mengoptimalkan Pembangunan Populasi yang Seimbang Jangka Panjang.

BACA JUGA: Kelapa Asia Tenggara Raih Popularitas di China

Melansir new.qq.com, rancangan tersebut mengusulkan bahwa pasangan yang terdaftar ataurumah tangga di kota Harbin harus membayar tunjangan pengasuhan anak per bulan untuk keluarga yang memiliki dua atau lebih sesuai dengan kebijakan sampai anak berusia 3 tahun.

Meningkatkan kebijakan keamanan perumahan untuk mendukung persalinan, dan mengurangi waktu pembayaran yang berkelanjutan untuk keluarga dengan dua anak atau lebih yang sejalan dengan kebijakan persalinan nasional untuk mengajukan pinjaman dana tunjangan perumahan; sejalan dengan kebijakan persalinan, mereka yang memiliki anak kedua atau ketiga setelah 29 Oktober 2021.

BACA JUGA: Boeing “Dreamlifter” Dari Italia Ke Carolina Selatan Mendarat Dengan Selamat Setelah Kehilangan Salah Satu Roda

Selama periode “Rencana Lima Tahun ke-14”, berbagai kabupaten dan kota mendirikan pusat layanan pembibitan yang komprehensif untuk memberikan layanan yang komprehensif seperti layanan pembibitan inklusif, bimbingan industri, dan bimbingan pengasuhan anak keluarga.

Tujuan utamanya adalah mendorong optimalisasi kebijakan fertilitas, serta meningkatkan kesuburan dengan tepat.(mdr2/lal)