Diduga Sopir Ngantuk, Truk Trailer Muat 6 Mobil Tabrak Pantat Truk Bermuatan Gas di Ruas Tol Ngawi

Diduga Sopir Ngantuk, Truk Trailer Muat 6 Mobil Tabrak Pantat Truk Bermuatan Gas di Ruas Tol Ngawi
Tronton bermuatan 6 mobil tabrak pantat truk bermuatan gas di ruas tol Ngawi. Minggu (10/12/2023).

NUSADAILY.COM - NGAWI - Sebuah truk trailer muatan mobil baru menabrak belakang truk pengangkut gas yang tengah parkir di bahu jalan tol di Ngawi - Solo tepatnya pada kilometer 577B masuk desa Watualang, kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi Jawa Timur pada Minggu (10/12/2023) pukul 08.00 WIB pagi.

Tampak dalam foto memperlihatkan kerasnya tabrakan tersebut membuat muatan truk trailer berupa mobil baru yang akan dikirim ke Jakarta terlepas dan tersangkut pada kabin truk.

Untuk diketahui, peristiwa lakalantas tersebut bermula dari truk yang membawa enam unit mobil baru melaju dari arah Surabaya hendak ke Jakarta tersebut menabrak belakang truk muatan gas yang tengah parkir di bahu jalan usai mengalami pecah ban.

Oleh petugas kedua truk yang terlibat kecelakaan langsung dievakuasi ke rest area 575 di desa Ngale, kecamatan Paron, Ngawi.

Bagian depan truk trailer muatan mobil baru itu ringsek, muatan mobil yang ada di dalamnya rusak akibat benturan. Begitu juga bagian belakang truk muatan gas yang mengalami kerusakan pada bagian belakang truk.

Tabrakan bermula dari truk muatan gas yang dikemudikan oleh Hari Priyo Siswanto, 42 tahun, warga Wonokusumo, kota Surabaya, yang melaju dari arah Surabaya, menuju Solo, berhenti di bahu jalan karena mengalami pecah ban. 

Tak lama berselang sopir truk yang saat itu tengah beristirahat di dalamnya, menunggu kiriman ban, dikejutkan suara benturan keras dari arah belakang. Saat dilihat ternyata truknya sudah ditabrak truk trailer muatan mobil baru yang dikemudikan oleh Dede Suhanda, 24 tahun, warga Subang, Jawa Barat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, hanya saja sebagian mobil baru, muatan truk trailer, yang sedianya hendak dikirim ke Jakarta dari Surabaya, rusak akibat benturan saat terjadinya kecelakaan. 

Kecelakaan truk trailer muatan mobil baru di jalan tol Ngawi ini terjadi karena sopir truk trailer kurang waspada dan tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya. Selain itu, faktor pecah ban pada truk muatan gas juga menjadi penyebab kecelakaan.

Terakhir, kecelakaan ini mengingatkan kita pentingnya untuk selalu waspada dan menjaga jarak aman saat berkendara di jalan tol. (*/nto).