Argentina U-17 vs Mali U-17, Dual Pelatih Jebolan Bundesliga

Pelatih Argentina, Diego Placente, pernah memperkuat Bayer Leverkusen pada 2001 sampai 2005. Pelatih Mali, Soumaila Coulibaly, juga pernah memperkuat klub Bundesliga seperti SC Freiburg dan Borussia Moenchengladbach

Argentina U-17 vs Mali U-17, Dual Pelatih Jebolan Bundesliga
Pemain Argentina siap berebut peringkat tiga melawan Mali dalam pertandingan di Stadion Manahan Solo, Jumat (1/12/2023)

NUSADAILY.COM - SOLO - Argentina vs Mali tersaji dalam perebutan tempat ketiga di Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Jumat (1/12/2023) malam WIB. Ini menjadi duel juru taktik eks pemain Bundesliga.

Albiceleste tersingkir setelah kalah adu penalti melawan Jerman dan Mali dikalahkan Prancis.

Pertemuan ini sekaligus berbau aroma Bundesliga Jerman. Pelatih Argentina, Diego Placente, pernah memperkuat Bayer Leverkusen pada 2001 sampai 2005. Pelatih Mali, Soumaila Coulibaly, juga pernah memperkuat klub Bundesliga seperti SC Freiburg dan Borussia Moenchengladbach. Dia memulai di level tertinggi kompetisi Jerman sejak awal 2000.

"Saya tahu dia main juga di Bundesliga, tapi saya tidak tahu banyak permainannya," kata Coulibaly, pelatih Mali dalam rilis LOC Piala Dunia U-17 2023.

Coulibaly berharap duel melawan Argentina bakal bermain terbuka. Dia menegaskan di ajang ini tidak ada tim yang lebih baik.

"Saya pikir  pemain (kedua tim) akan saling bermain terbuka. Karena di turnamen U-17, sebenarnya tidak ada satu tim yang lebih baik dari tim lainnya. Misalnya Prancis dan Jerman, mereka bukan favorit tetapi ternyata bisa sampai ke final," tambahnya. (wan)