Akankah Thomas Müller dijadikan Striker Sebagai Pengganti Lewandowski?

FC Bayern telah lama memutuskan tentang pertanyaan pengganti Lewandowski dan mengandalkan solusi internal dengan Thomas Mueller.

Akankah Thomas Müller dijadikan Striker Sebagai Pengganti Lewandowski?
Pelatih Julian Nagelsmann mempercayai Thomas Mueller bisa menggantikan Lewandowski. Foto: Getty Iamges

NUSADAILY.COM – JAKARTA – FC Bayern telah lama memutuskan tentang pertanyaan pengganti Lewandowski dan mengandalkan solusi internal dengan Thomas Mueller. Tinggal satu bulan lagi perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar dimulai.

Tepat pada 1 Januari 2023, jendela transfer musim dingin dibuka.

Perencanaan personel di liga-liga top Eropa seharusnya sudah berjalan lancar lagi. Pasar transfer di musim dingin, yang biasanya tampak jauh lebih sepi daripada di musim panas, bisa menjadi bergejolak dengan pamandangan Piala Dunia.

Ada juga rumor di FC Bayern dalam beberapa pekan terakhir tentang kemungkinan bala bantuan musim dingin untuk skuad.

Spekulasi tentang calon penerus Robert Lewandowski di lini tengah serang Munich yang hijrah ke Spanyol tidak mereda.

BACA JUGA : Hadir di Acara Ballon d’Or, Terdengar Sorakan Boo ke Mbappe!

Presiden FC Bayern, Herbert Hainer secara terbuka mengeluh di siaran televisi lokal Munich, Jerman BR tentang kurangnya striker sejati. “Saya pikir kami kehilangan ‘9’ (striker andalan, Lewandowski),” kata Hainer.

Müller paling efektif saat digunakan di lini tengah serangan

Thomas Mueller mencetak tiga gol dan enam assist untuk Bayern musim ini. Foto: IMAGO/Frank Hoermann/SVEN SIMON

Namun menurut laporan Sport Bild, dilansir Merkur, keputusan besar telah dibuat di belakang layar rekor juara Bundesliga itu.

Dengan demikian, tidak ada striker baru yang akan dibeli di musim dingin. Menurut Spotblatt, bos Bayern, Oliver Kahn bersama Herbert Hainer dan juga direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, melihat konstruksi tim saat inilah yang lebih bertangggung jawab.

Dalam beberapa minggu dan bulan mendatang, mereka ingin melihat lebih banyak komitmen dari para pemain dan lebih banyak determinasi pada pertahanan.

Menurut Sport Bild, Thomas Mueller memainkan peran yang akan menentukan rencana transfer Munich untuk musim dingin dilakukan atau tidak.

BACA JUGA : Kali Kedua Cristiano Ronaldo Berada di Peringkat Terburuk Ballon d’Or dalam Kariernya

Mueller baru-baru ini ditempatkan lagi dan lagi di pusat serangan oleh pelatih Julian Nagelsmann, dan itu sukses besar. Meskipun Mueller memainkan sebagian besar pertandingannya di Bundesliga di belakang posisi striker, keekfetifannya di lini serang benar-benar terlihat.

Seperti yang ditunjukkan oleh laporan Spot Bild, Jamal Musiala bisa bermain lebih banyak di lini tengah serangan di masa depan dan tidak lagi harus berebut dengan Mueller untuk posisi itu.

“Kami selalu bia berganti posisi, kami berubah-ubah,” kata Musiala seperti dikutip Sport Bild. “Kami memiliki pemahaman yang baik satu sama lain dan bisa bermain bersama dengan baik,” lanjut Musiala.

Mueller dan Musiala sebagai duo penyerang bergilir mungkin juga akan menjadi solusi menarik bagi tim nasional Jerman. Mueller memainkan dua peran dari lima gol yang dicatatkan Musiala musim ini.

Bayern berharap jumlah ini akan terus meningkat di masa depan dan perdebatan tentang pencarian striker akan berakhir untuk saat ini.(jrm1/lal)