2 Rumah di Koja Jakut Terbakar, Korsleting Listrik Diduga Jadi Pemicunya

Kebakaran itu terjadi pada pagi ini di Jalan Cibadak, RT 003/004, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakut.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Kebakaran terjadi di Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara (Jakut). Dua rumah hangus terbakar akibat kejadian tersebut.

"Terjadi kebakaran yang menimpa rumah semipermanen," demikian keterangan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Kamis (27/10/2022).

BACA JUGA : Tempat Karaoke di Bogor Kebakaran, Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebabnya

Dilansir dari detik.com, kebakaran itu terjadi pada pagi ini di Jalan Cibadak, RT 003/004, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakut.

Dijelaskan, saat terjadi kebakaran warga datang langsung ke kantor pemadam kebakaran (damkar) Sektor Koja dan melaporkan kejadian kebakaran yang sudah membesar. Sebanyak 6 unit mobil damkar dengan 30 orang personel dikerahkan menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Upaya pemadaman oleh damkar dilakukan pukul 06.15 WIB. Api dilokalisir dan melalui tahap pendinginan hingga pemadaman berhasil dinyatakan selesai pukul 08.08 WIB.

BACA JUGA : JK Minta Pemprov DKI Segera Renovasi Masjid Jakarta Islamic Center usai Kebakaran Hebat

Kebakaran diduga dipicu masalah kelistrikan. Dilaporkan tak ada korban dalam peristiwa tersebut.

"Kebakaran yang diduga terjadi akibat korsleting listrik tersebut menyambar ke kulkas dan membesar sehingga berdampak pada 2 bangunan rumah," katanya.(ros)