Zee JKT 48 Masuk Rumah Sakit karena Lelah Syuting

Zee JKT48 berperan sebagai Ancika dalam film terbarunya yang bertajuk Ancika 1995. Setelah proses syuting, ia mengaku sempat dilarikan ke rumah sakit.

Zee JKT 48 Masuk Rumah Sakit karena Lelah Syuting

NUSADAILY.COM -JAKARTA - Zee JKT48 berperan sebagai Ancika dalam film terbarunya yang bertajuk Ancika 1995. Setelah proses syuting, ia mengaku sempat dilarikan ke rumah sakit.

 

Diketahui proses syuting film itu dilakukan selama bulan puasa. Namun, Zee mengaku melakukan pengurangan terhadap porsi makannya.

 

"Aku ngurangin makan di tengah-tengah puasa," ujar Zee dilansir dari medcom.id.

 

Alhasil, ia mengalami kenaikan asam lambung. Padahal menurutnya, proses syuting saat itu cukup melelahkan. 

 

"Lagi syuting yang cukup melelahkan jadi asam lambungku naik," ucap Zee.

 

Meskipun selama syuting ia merasa baik-baik saja, tetapi ia harus dibawa ke rumah sakit setelah selesai syuting. Hal itu untuk mendapatkan penanganan akibat asam lambungnya yang naik.

 

"Tapi, aku aman selama syuting baru masuk rumah sakit setelah syuting," tambah Zee.

 

Pemeran Ancika itu mengaku akan mengalami kenaikan asam lambung saat sedang kelelahan. Ia mengatakan bahwa tubuhnya saat itu kekurangan cairan hingga mengalami kondisi yang cukup parah.

 

"Jadi kalau lagi capek biasanya asam lambung naik. Waktu itu kondisiku cukup parah karena sampai kekurangan cairan," kata Zee.

 

Kurang lebih selama dua bulan, Zee menetap di Bandung untuk mendalami karakter Ancika. Meskipun ia mengaku bahwa karakter tersebut tidak terlalu jauh dengannya yang memiliki sifat cuek.

 

Selama persiapannya itu, ia mulai terbiasa untuk menggunakan bahasa dan logat Sunda. Ia terbawa suasana ketika tinggal di Bandung dalam waktu yang tidak terlalu lama itu. Zee pun harus membiasakan diri dengan lingkungan sekitarnya.

 

Kalau ngomong Sunda lumayan terbawa karena aku cukup lama di Bandung persiapan dua bulan dan tinggal di Bandung sebulan lebih," tutur Zee.

 

"Setiap hari membiasakan diri logat Sunda, jadi, terbawa dari situ saja," lanjutnya.

 

Zee berharap dengan film Ancika 1995, para penonton bisa menikmatinya. Ia juga ingin film tersebut lebih sukses dari yang sebelumnya yang masuk ke dalam trilogi film Dilan.

 

"Aku nggak bisa paksa semua orang untuk suka. Jadi, aku harap dinikmati saja bukan untuk membebani diri aku untuk memaksa sama seperti sebelumnya," jelas Zee.

 

"Tapi, aku berharap (film Ancika 1995) ini bisa lebih sukses dari sebelumnya," sambungnya.

 

Film Ancika 1995 akan bercerita tentang persahabatan antara Dilan (Arbani Yasiz) dan Ancika Mehrunisa Rabu (Zee JKT48). Kedekatan mereka berdua pun menimbulkan benih-benih cinta hingga Dilan dan Ancika menjadi sepasang kekasih. (*)