Walikota Malang, Sutiaji Ikut Rapikan Kabel Semrawut di Jalan Kawi

Sutiaji turun langsung dalam kegiatan yang diikuti oleh 10 provider jasa telekomunikasi di Kota Malang.

Walikota Malang, Sutiaji Ikut Rapikan Kabel Semrawut di Jalan Kawi
Wali Kota Malang, Sutiaji memotong kabel tak teratur.

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang merealisasikan rencana reaktivasi penataan kabel udara atau dikenal dengan inisiatif Rebo Rapi dengan menyasar lokasi Jalan Kawi, pada Rabu (14/9/2022)

BACA JUGA : Sutiaji Sebut Angka Stunting di Kota Malang Turun ke Angka...

Wali Kota Malang, Sutiaji turun langsung dalam kegiatan yang diikuti oleh 10 provider jasa telekomunikasi di Kota Malang. Bahkan dia naik dan memotong sejumlah kabel yang tidak teratur itu.

“Kita aktifkan lagi (Rebo Rapi);dalam rangka menjaga estetika kota. Kita sudah punya grup koordinasi dengan provider, jadi kalau hari ini nggak datang kita lakukan pemutusan,” kata Sutiaji.

Inisiatif Rebo Rapi pertama kali digagas pada 2019 lalu sebagai sebuah bagian strategi jangka pendek mengedepankan kolaborasi dalam penanganan isu semrawutnya kabel utilitas di sejumlah ruas Kota Malang. Inisiatif yang rutin berjalan setiap hari Rabu ini sebelum pandemi telah berhasil menjangkau belasan ruas jalan seperti ruas Jalan Borobudur dan Soekarno Hatta.

BACA JUGA : UU Cipta Kerja Terbit, Perda Tata Ruang Kota Malang Direvisi

Ke depan, Sutiaji menjelaskan bahwa Rebo Rapi akan terus dikembangkan dan secara paralel regulasi penataan kabel pun akan disiapkan. Rencananya juga akan dibarengkan dengan perempesan dahan pohon yang rawan jatuh.

“Nanti kita satukan dengan perempesan dahan pohon yang rawan jatuh. Apalagi sebentar lagi musim hujan sebagai antisipasi. Untuk regulasi juga sedang kita siapkan,” tandas Sutiaji. (ros)