Soal Mundurnya Wagub NTB Rohmi dari NasDem, Ini Alasannya Kata Willy Aditya

"Dalam surat pengunduran dirinya tidak disebutkan alasannya. Tapi kabarnya Bu Rohmi keluar karena alasan keluarga," kata Willy di Mataram, Jumat (25/11/2022) sore. Selanjutnya, Willy ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi NTB usai Rohmi mengundurkan diri dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

Soal Mundurnya Wagub NTB Rohmi dari NasDem, Ini Alasannya Kata Willy Aditya
Willy Aditya Ketua DPW NasDem NTB

NUSADAILY.COM – MATARAM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Partai NasDem, Nusa Tenggara Barat (NTB) Willy Aditya menjelaskan musabab Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah mundur dari Partai NasDem.

Menurut Willy, Rohmi yang juga kakak dari mantan Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi itu mundur dari NasDem karena alasan keluarga.

"Dalam surat pengunduran dirinya tidak disebutkan alasannya. Tapi kabarnya Bu Rohmi keluar karena alasan keluarga," kata Willy di Mataram, Jumat (25/11/2022) sore.

Selanjutnya, Willy ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi NTB usai Rohmi mengundurkan diri dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

Disamping sebagai Ketua DPW NTB, Willy juga pernah menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Provinsi Riau dan saat ini masih salah satu Ketua DPP.

Menurut Willy, keputusan Rohmi yang mundur dari NasDem harus dihormati. Dia pun meminta kepada seluruh jajaran DPD NasDem di NTB untuk tidak menyalahkan Rohmi.

Di sisi lain, Willy menyebut partainya tak akan terpengaruh dengan keluarnya Rohmi dari NasDem.

Ia bahkan optimis calon presiden (capres) yang diusung NasDem, Anies Baswedan, bisa meraih 70 persen suara di NTB pada Pemilu 2024.

"Sosok Anies Baswedan diyakini bisa meraih suara 70 masyarakat NTB. Magnetnya itu ada di Pak Anies. The real magnet di NTB itu adalah Pak Anies," imbuhnya.

Kendati demikian, NasDem tetap mengandalkan tokoh-tokoh figur DPD yang ada di NTB. Menurutnya, Anies akan berkunjung dan silaturahmi dengan sejumlah tokoh di NTB, Desember mendatang.

"Iya akan datang bulan depan. Agenda ketemu sama teman-teman, silaturahmi begitu," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Nusa Tenggara Barat Sitti Rohmi Djalilah mundur dari partai besutan Surya Paloh tersebut. Pengunduran diri Rohmi diumumkan langsung oleh Koordinator Kemenangan DPP Nasdem Wilayah Bali Nusra, Julie Laiskodat di Mataram, Jumat (25/11/2022) sore.

Menurut Julie, surat pengunduran diri Rohmi yang juga Wakil Gubernur NTB itu telah diterima oleh Pimpinan NasDem di Jakarta pada Rabu (22/11) lalu. Ia menjelaskan, Ketua DPW Partai NasDem NTB 2022-2024 saat ini diisi oleh Ketua DPW NasDem Provinsi Riau Willy Aditya.

"Kami menerima surat pengunduran diri pada tanggal 22 November, tapi tertanggal 21 November 2022," kata Julie di Mataram, Jumat (25/11).(han)