Sempat Kabur Jebol Tembok, 5 dari 7 Tahanan Polsek Jatiasih Berhasil Ditangkap!

Polisi tengah menyelidiki kasus tujuh tahanan Polsek Jatiasih yang sempat kabur. Lima orang tersangka kini kembali berhasil ditangkap.

Sempat Kabur Jebol Tembok, 5 dari 7 Tahanan Polsek Jatiasih Berhasil Ditangkap!
Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. (Foto: dok. Polda Metro Jaya)

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Polisi tengah menyelidiki kasus tujuh tahanan Polsek Jatiasih yang sempat kabur. Lima orang tersangka kini kembali berhasil ditangkap.

"Telah dilakukan kegiatan penangkapan terkait tujuh tahanan yang kabur atau melarikan dini. Saat ini sudah berhasil ditangkap sebanyak lima tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dikutip dari detikcom, Sabtu (15/10/2022).

BACA JUGA: Begini Penampakan Tembok yang Dijebol 7 Tahanan Polsek Jatiasih


Tujuh tahanan sempat kabur dari Polsek Jatiasih pada Kamis (13/10) sekitar pukul 21.39 WIB. Lima pelaku berturut-turut berhasil ditangkap pada Jumat (14/10) dan hari ini.

Dua pelaku bernama Redo Pamali dan Dola Aprian ditangkap pada Jumat (14/10) sekitar pukul 15.30 WIB. Keduanya ditangkap di daerah Tangerang.

Tiga tersangka lainnya berhasil ditangkap hari ini di daerah Cikarang Timur dan Jakarta Utara. Ketiga tersangka itu masing-masing bernama Gafar bin H Mansur, Ahmad Ridwan, dan Arif Budiman Tajudin.

"Masih ada dua lagi dalam pengejaran," ucap Zulpan.

Tahanan Kabur Jebol Tembok
Peristiwa kaburnya para tahanan itu diketahui pada Kamis (13/10) sekitar pukul 21.39 WIB. Petugas piket melihat lokasi tembok kamar mandi yang berhasil dijebol para pelaku.

"Dicek ke dalam ruang tahanan didapati tembok samping kamar madnir dalam keadaan bolong dan besi teralis dibengkokan," kata Zulpan.

Zulpan mengatakan barang bukti besi ukuran 13 dengan panjang 20 cm dan satu sendok makan ditemukan di lokasi.

"Diduga para tahanan melarikan diri dengan mengunakan 1 buah besi ukuran 13 dengan panjang lk. 30 CM dan 1 buah sendok makan," katanya.

Dia mengatakan kasus ini berawal dari laporan dari salah satu tersangka yang juga tengah ditahan. Tersangka bernama Hendiyawan (37) ini berteriak kepada petugas soal tahanan kabur.

BACA JUGA: 7 Tahanan Polsek Jatiasih Kabur, Jebol Tembok Gunakan Besi!


"Saksi 1 (Hendiyawan) berteriak memberitahukan kepada piket Reskrim Brigadir Agus Riyanto yang selanjutnya memberitahukan kepada petugas jaga SPK bahwa tahanan telah melarikan diri," terang Zulpan.

Total ada 10 tersangka yang ditahan di Polsek Jatiasih. Tujuh orang melarikan diri dan tiga lainnya berada di tahanan.(eky)