Respons Marc Marquez Ketika Motornya ‘Disundul’ Alex Rins dari Belakang

Alex Rins tak menduga Suzuki GSX-RR yang ditungganginya menyundul motor Marc Marquez dari belakang.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Alex Rins tak menduga Suzuki GSX-RR yang ditungganginya menyundul motor Marc Marquez dari belakang. Kejadian tersebut sempat membuat 'The Baby Aliens' sedikit kesal dibuatnya. Dalam cuplikan video yang dibagikan MotoGP, terlihat motor Rins tiba-tiba menyundul meski sudah mengerem.

Secara spontan Rins juga langsung memberikan gestur meminta maaf lewat tangannya ke Marquez akan peristiwa yang terjadi di luar dugaannya tersebut. Marquez yang terlihat kaget dan langsung menoleh ke belakang sembari menunjukkan matanya seolah mengingatkan Rins untuk bisa lebih berhati-hati.

BACA JUGA: Alex Marquez Ungkap Penyebab Tabrak Jack Miller dari Belakang

Beruntung kejadian ini tak menyebabkan keduanya terluka. Sesi Free Practice kedua pun terus berlanjut dengan normal. Di sesi Free Practice II ini Marquez menghuni posisi ke-4 dengan catatan waktu 1.30:390. Sedangkan Rins menjadi pebalap tercepat ke-11 dengan torehan waktu 1.30.707.

Adapun sesi Free Practice II ini dipimpin oleh rider VR46 Racing Team Luca Marini. Luca Marini menjadi yang terdepan pada saat latihan bebas kedua menyisakan 17 menit. Dia mencatatkan waktu satu menit 31,110 detik. Bagnaia terus memperbaiki posisi. Dia sudah menembus posisi ketujuh.

Jack Miller menyodok di saat terakhir. Dia mencatatkan waktu satu menit 30,608 detik untuk merebut posisi teratas.

Marini menjadi yang teratas lagi saat sesi menyisakan tiga menit. Catatan waktu Marini itu tak dapat dikoreksi rider lain hingga sesi latihan bebas kedua selesai. Dia membukukan waktu satu menit 30,217 detik. Jorge Martin menyusul di posisi kedua dengan jarak 0,105 detik. Ada di posisi berikutnya ada Jack Miller.

Berikut ini hasil Free Practice II MotoGP Valencia:

1. Luca Marini
2. Jorge Martin
3. Jack Miller
4. Marc Marquez
5. Enea Bastianini
6. Miguel Oliveira
7. Johann Zarco
8. Fabio Quartararo
9. Francesco Bagnaia
10. Brad Binder
11. Alex Rins
12. Maverick Vinales
13. Aleix Espargaro
14. Joan Mir
15. Marco Bezzecchi
16. Franco Morbidelli
17. Alex Marquez
18. Pol Espargaro
19. Cal Cructhlow
20. Raul Fernandez
21. Remy Gardner
22. Takaaki Nakagami
23. Fabio Di Giannantonio
24. Darryn Binder.(eky)