Alex Marquez Ungkap Penyebab Tabrak Jack Miller dari Belakang

Alex Marquez telah menghancurkan balapan kandang Jack Miller di MotoGP Australia. Kecelakaan fatal Alex Marquez menyeret Jack Miller. Apa penyebabnya?

Alex Marquez Ungkap Penyebab Tabrak Jack Miller dari Belakang
Kecelakaan Alex Marquez tabrak Jack Miller (Foto: AFP via Getty Images/JOHN MORRIS)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Alex Marquez telah menghancurkan balapan kandang Jack Miller di MotoGP Australia. Kecelakaan fatal Alex Marquez menyeret Jack Miller. Apa penyebabnya?

Kecelakaan horor itu terjadi pada lap kesembilan di tikungan empat yang dijuluki tikungan Jack Miller. Nahas, rider Ducati yang namanya digunakan untuk tikungan tersebut jatuh di lokasi itu karena ditabrak Alex Marquez.

BACA JUGA: Siap-siap! Balap Sepeda Bakal Digelar di GBK Bulan November

Alex Marquez kehilangan kendali atas motor Honda RC213V-nya. Alex menabrak Jack Miller di tikungan 90 derajat, kedua rider itu keluar dari balapan.

"Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada Jack karena saya merusak GP rumahnya. Saya mengerti bahwa dia marah, dia punya alasan untuk itu. Saya membuat kesalahan saat memasuki tikungan," kata Alex Marquez dikutip Speedweek.

Alex Marquez kemudian menjabarkan kronologinya. Saat itu, dia ingin menyalip beberapa pebalap karena merasa tertinggal.

"Saya memasuki tikungan dengan hati-hati karena saya tahu mudah membuat kesalahan di sana. Saya ingin menyerang sedikit lebih banyak pada lap ini karena lawan mulai menyalip saya. Ketika saya mengerem sedikit, roda belakang saya terkunci. Saya membuka rem sedikit dan terlalu cepat," kata adik dari Marc Márquez itu.

Ketika membuka rem tersebut, Alex Marquez kehilangan kendali atas motornya. Kecelakaan sampai menabrak Jack Miller pun tak terhindarkan.

"Saya merasa sangat baik, jadi saya mengambil lebih banyak risiko. Kecepatannya kuat, saya bisa melindungi ban belakang. Saya memiliki beberapa sentuhan dengan Bezzecchi, Rins, dan lainnya dalam balapan. Semuanya ingin naik dalam kelompok ini. Dalam upaya pertama untuk menyerang, saya membuat kesalahan," ujarnya dikutip dari detiksport.

BACA JUGA: Ini Penyebab Ban Motor Alex Rins Bocor di MotoGP Jepang!


Setelah kecelakaan itu, Alex Marquez mengunjungi garasi Ducati untuk meminta maaf kepada Miller. "Jack kesal, itu normal," katanya.

"Kami berbicara, tetapi ada banyak adrenalin dalam permainan. Saya pergi ke garasinya dan juga berbicara dengan Tardozzi. Itu bisa terjadi, Jack telah membuat beberapa kesalahan di masa lalu, terutama di tahun-tahun awal," tambahnya.(eky)