Prediksi Qatar vs Ekuador Malam ini

Prediksi Qatar vs Ekuador Malam ini
Pemain Timnas Ekuador, Moises Caicedo (kanan)

NUSADAILY.COM | DOHA - Timnas Qatar akan menghadapi Timnas Ekuador di Al Bayt Stadium pada matchday 1 Grup A Piala Dunia 2022. Laga pembuka ini dijadwalkan kick-off Minggu, 20 November 2022, jam 23:00 WIB.

Qatar adalah tuan rumah sekaligus tim debutan. Laga ini akan menjadi sejarah baru bagi mereka di Piala Dunia. Berada satu grup dengan Senegal dan Belanda, Qatar tentu tak mau cuma menjadi penggembira. Qatar ingin meraih hasil terbaik dalam laga perdananya.

Namun, itu tidak bakal mudah. Sebab, lawan pertama mereka, Ekuador adalah tim yang lolos dari kualifikasi Amerika Selatan, yang notabene tergolong cukup berat. Selain itu, Ekuador juga lebih unggul dalam hal kualitas skuad.

Semua pemain di skuad Qatar adalah pemain-pemain dari klub-klub lokal. Mereka sudah saling mengenal. Namun, sisi negatifnya, mereka kurang pengalaman di level internasional.

Qatar biasanya turun dengan formasi 3-5-2, yang bisa berubah menjadi 5-3-2 sesuai situasi di lapangan. Pelatih Felix Sanchez asal Spanyol menjadikan lini belakang dan lini tengah sebagai fondasi permainan timnya. Dengan kapten Hassan Al Haydos sebagai pilar di lini tengah, serta Almoez Ali dan Akram Afif di barisan depan, Qatar siap mencari celah di pertahanan lawan.

Sementara itu, beda dengan Qatar, pemain-pemain Ekuador tersebar di Amerika dan Eropa. Beberapa pemainnya pun sudah kita kenal.

Ada Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen, Carlos Gruezo dari Augsburg, Enner Valencia dari Fenerbahce, Gonzalo Plata dari Real Valladolid, hingga trio Pervis Estupinan, Jeremy Sarmiento, dan Moises Caicedo dari Brighton.

Tim Ekuador racikan Gustavo Alfaro memiliki power, kecepatan, dan serangan balik yang berbahaya lewat kedua sayapnya. Jika barisan belakang Qatar tidak waspada, mereka bisa celaka. (wan) 

Perkiraan Starting XI

Qatar (3-5-2): Saad Al Sheeb; Abdelkarim Hassan, Bassam Al Rawi, Boualem Khoukhi; Homam Ahmed, Karim Boudiaf, Hassan Al Haydos, Abdulaziz Hatem, Pedro Miguel; Almoez Ali, Akram Afif.

Pelatih: Felix Sanchez (Spanyol).

Ekuador (4-4-2): Alexander Dominguez; Pervis Estupinan, Piero Hincapie, Felix Torres, Byron Castillo; Romario Ibarra, Carlos Gruezo, Moises Caicedo, Gonzalo Plata; Michael Estrada, Enner Valencia.

Pelatih: Gustavo Alfaro (Argentina).