Pejalan Kaki Berharap Saluran Air di Agus Salim Jakpus Segera Ditutup

Ia menyebutkan sudah lama melihat gorong-gorong di sepanjang jalan itu terbuka.

Pejalan Kaki Berharap Saluran Air di Agus Salim Jakpus Segera Ditutup
Saluran air di Agus Salim/ detik.com

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Seorang pejalan kaki, Fanni (44) berharap saluran air atau gorong-gorong di trotoar sepanjang Jalan Yusuf Adiwinata - Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, segera ditutup. Menurutnya kondisi gorong-gorong terbuka berbahaya bagi pejalan kaki.

"Kita berharapnya ya ditutup, cepat diselesaikan lah. Bahaya juga untuk yang jalan," kata Fanni, Rabu (23/11/2022).

Ia menyebutkan sudah lama melihat gorong-gorong di sepanjang jalan itu terbuka. Menurutnya sudah sekitar tiga bulan sejak pengerjaannya.

BACA JUGA : Jumlah Korban Tewas Gempa Cianjur Kini 271 Jiwa!

"Sudah tiga bulan ada kali ini," ucapnya.

Pejalan kaki lainnya, Hendra (42), menyebut lubang terbuka tersebut sangat menganggu pengguna jalan. Ia juga mengeluhkan proses pengerjaan yang sangat lama.

"Udah lama banget, hampir tiga bulan. Menganggu banget, soalnya belum ditutup. Lambat banget ngerjainnya," keluh Hendra.

 Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 17.30, sepanjang trotoar di Jalan Yusuf Adiwinata hingga Jalan Agus Salim terdapat lebih dari 50 lubang gorong-gorong yang belum ditutup.

BACA JUGA : Sama-sama Nyeri Pada Sendi, Ini Perbedaan Asam Urat dan Rematik

Adapun pembatas yang dibuat hanya berupa pembatas kayu seadanya dan dikaitkan dengan plastik pembatas berwarna kuning hitam. Lebih lagi tidak semua lubang diberi pembatas.(ros)