Final Piala Dunia U-17 Mendebarkan

Jerman berhasil mengalahkan Prancis pada partai pamungkas Piala Dunia U-17 lewat babak adu penalti. Setelah bermain imbang 2-2, Jerman menang 4-3 pada babak adu tos-tosan.  

Final Piala Dunia U-17 Mendebarkan

NUSADAILY.COM – SOLO - Jerman berhasil mengalahkan Prancis pada partai pamungkas Piala Dunia U-17 lewat babak adu penalti. Setelah bermain imbang 2-2, Jerman menang 4-3 pada babak adu tos-tosan.

 

Ketua Panitia Piala Dunia U-17 Indonesia yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku puas dengan laga final yang tersaji di Stadion Manahan, Solo. Menurutnya, laga final tersebut menyajikan semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi final yang epik.

 

"Pertandingan yang benar-benar mendebarkan. Final yang klimaks," kata Erick usai pertandingan yang digelar Sabtu (2/12) malam sebagaimana dilansir dari medcom.id.

 

"Prancis menunjukkan mentalitas tidak mengenal menyerah. Walau tertinggal mereka bisa mengejar skor untuk memaksakan pertandingan disudahi dengan adu penalti," ujarnya.

 

Pujian diberikan pria yang juga menjabat sebagai Ketua LOC Piala Dunia U-17 tesebut kepada Jerman. Erick berharap tontonan seru duel final memberi pembelajaran bagi sepak bola Indonesia.

 

"Jerman pantas menjadi juara. Semenjak penyisihan grafik performa mereka terus menanjak. Mereka menyingkirkan tim kuat Spanyol dan Argentina sebelum akhirnya bersua Prancis di laga puncak," ujarnya.

 

"Piala Dunia U-17 menjadi contoh pentingnya kita serius akan pembinaaan usia dini. Untuk membentuk timnas senior yang solid perlu ditopang pembinaan yang berkesinambungan," ungkapnya.

 

"PSSI mendapat pelajaran banyak dari Piala Dunia U-17, tak hanya sebagai pengelola event tapi juga pemikiran masa depan berkaitan dengan pembinaan," tutupnya.(*)