Dua Bocah Hanyut Saat Mandi di Sungai Welang Pasuruan, Satu Ditemukan Tewas

Keduanya terseret arus Sungai Welang yang cukup deras dan korban tidak bisa berenang. Seorang warga sempat melihat satu orang dalam keadaan tenggelam meminta tolong

NUSADAILY.COM – PASURUAN - Dua bocah, M. Arka (6) dan Naura (6), hanyut terseret arus saat mandi di Sungai Welang, di Dusun Rujak Gadung, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Sabtu (15/10/2022) siang.

Dilaporkan, keduanya yang merupakan warga Dusun Duyo, Desa Sukorejo, Kabupaten Pasuruan ini awalnya mandi di tepi sungai sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA: Tim SAR Gabungan Perluas Radius Pencarian Siswa SMP Hanyut...

"Keduanya kemudian terseret arus yang cukup deras dan korban tidak bisa berenang. Seorang warga sempat melihat satu orang dalam keadaan tenggelam meminta tolong," kata Kepala BPBD Kota Pasuruan, Syamsul Hadi.

Setelah BPBD Kota Pasuruan Bersama warga melakukan pencarian, satu dari dua bocah tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Satu sudah ditemukan dalam keadaan meninggal. Yang ditemukan ini Naura, perempuan," kata Syamsul Hadi, Minggu (16/10/2022).

BACA JUGA: Duh! Pabrik Tahu di Sukabumi Hanyut Terseret Banjir Arus Sungai Cibareno

Syamsul mengatakan Naura ditemukan tim SAR Gabungan di aliran sungai wilayah Dusun Rujak Sente, Desa Sukorejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Pencarian hari kedua dua bocah yang tenggelam di Sungai Welang melibatkan 30 personel dari BPBD Kota dan Kabupaten Pasuruan, 10 personel dari Basarnas, anggota TNI-Polri dibantu warga.

"Pencarian satu anak lainnya terus dilakukan," pungkas Syamsul.(lna)