Balap Motor Akhir Tahun Berhadiah Rp1,3 Miliar, Ini Kelas yang Dilombakan  

Setelah sukses menjalani putaran pertama di Purwokerto, ajang balap motor LFN HP969 Road Race Championship bakal menggelar grand final di Sentul Karting & Motorcycle Circuit, pada tanggal 30-31 Desember 2023 mendatang. 

Dec 21, 2023 - 05:53
Balap Motor Akhir Tahun Berhadiah Rp1,3 Miliar, Ini Kelas yang Dilombakan   

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Setelah sukses menjalani putaran pertama di Purwokerto, ajang balap motor LFN HP969 Road Race Championship bakal menggelar grand final di Sentul Karting & Motorcycle Circuit, pada tanggal 30-31 Desember 2023 mendatang. 

 

Dilansir dari medcom.id, balapan setingkat Kejuaraan Nasional ini akan mempertandingkan 10 kelas yang terdiri dari enam kelas utama dan empat kelas pendukung dengan hadiah total mencapai Rp1,3 Miliar.

 

Kejuaraan balap ini dinisiasi oleh H.Putra Rizky Bustamawan, seorang pengusaha yang juga penggemar motorsport. Kejuaraan ini juga memecahkan rekor sebagai ajang balap motor nasional dengan nominal hadiah terbesar.

 

 

H. Putra mengatakan, LFN HP969 Road Race Championship bertujuan untuk mewadahi bakat-bakat muda sekaligus mengapresiasi para pembalap motor di Indonesia di penghujung tahun.

 

"Bila sebelumnya diadakan di sirkuit non-permanen GOR Satria Purwokerto, maka untuk Grand Final ini kita selenggarakan di sirkuit permanen Sentul Karting untuk mengukur kemampuannya dalam memperebutkan total hadiah Rp1,3 miliar berdasarkan total poin dari putaran sebelumnya," kata H.Putra Rizky, Rabu, 20 Desember 2023 bersamaan dengan peluncuran workshop Palugada Motorsport di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

 

 

"Kita ingin memberikan reward terhadap perjuangan para pembalap, mekanik dan tim di sepanjang tahun ini dengan menyediakan hadiah setimpal," lanjutnya.

 

H. Putra menambahkan, event ini menargetkan sebanyak 300 starter dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa pembalap top Tanah Air yang mempunyai poin dipastikan mengikuti gelaran ini untuk memperebutkan hadiah utama sebesar Rp250 juta di kelas Expert untuk juara seri.

 

 

Nama-nama tersebut antara lain Aldi Satya Mahendra, Riky Ibrahim, Alfi Husni, Wahyu Nugroho, Kiki Manurung termasuk Rey Ratukore, Wawan Wello serta Fahmi Basam.

 

"Kita mengisi libur akhir tahun dengan mengadakan balapan yang bisa dinikmati semua penonton dengan aksi-aksi terbaik dari top rider Indonesia. Dan ini tentunya menimbulkan efek positif ke masyarakat sekitar untuk peningkatan ekonomi," bebernya.

 

Salah satu yang akan menjadi pertarungan makin kompetitif, pada grand final ini membebaskan seluruh tim menggunakan semua jenis bahan bakar. Bekerjasama dengan IMI DKI Jakarta, event ini diselenggarakan oleh PRIDE serta didukung oleh para sponsor seperti DID, NGK, RCB, IRC, Koizumi, NHK dan TraStar.

 

Kelas-kelas yang dilombakan:

 

Kelas Utama

1. Bebek 4 tak 150cc Expert

2. Bebek 4 Tak 130cc (MP2 Spek Lama) Expert

3. Bebek 2 Tak 130cc Tune Up Underbone Expert

4. Bebek 4 Tak 150cc Novice

5. Bebek 4 Tak 130cc (MP4 Spek Lama) Novice

6. Bebek 2 Tak 125cc Novice

 

Kelas Pendukung

1. Bebek 2 tak 116cc STD Open

2. Sport 2Tak Tune Up 140cc Open

3. Bebek 2Tak 125cc STD  Ex-Rider

4. Matic 130cc STD Open