Usai Angkat Trofi Piala Dunia 2022, Instagram Messi Diprediksi Bakal Salip Ronaldo

Bintang sepak bola, Lionel Messi dapat memiliki penghasilan yang fantastis usai menjuarai Piala Dunia 2022. Bahkan dirinya bisa membalap rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Usai Angkat Trofi Piala Dunia 2022, Instagram Messi Diprediksi Bakal Salip Ronaldo
Lionel Messi (Getty Images)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Bintang sepak bola, Lionel Messi dapat memiliki penghasilan yang fantastis usai menjuarai Piala Dunia 2022. Bahkan dirinya bisa membalap rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Semenjak menjuarai Piala Dunia 2022, Messi telah mempromosikan berbagai merek, di antaranya bir Budweiser, video game Call of Duty dan eFootball, minuman berenergi Gatorade, kripto Bitget, dan perusahaan kacamata bernama Orcam.

Jika ditotal dari hasil kemitraan berbayar usai menjadi juara dunia, Messi bisa menghasilkan lebih dari 9 juta pound sterling atau sekitar Rp 169,9 miliar (kurs Rp 18.880).

Hingga saat ini, jumlah pengikut Instagram Messi berjumlah 414 juta sementara jumlah pengikut Instagram Cristiano Ronaldo berjumlah 528 juta. Walaupun jumlah pengikut Instagram Messi masih kalah dari Ronaldo, kegagalan Ronaldo dalam Piala Dunia 2022 dapat mempengaruhi statusnya sebagai selebgram, dan Messi siap untuk membalapnya.

Berdasarkan Daftar Terkaya di Instagram yang dibuat oleh Hopper, dikutip dari Daily Mail UK, Senin (9/1/2023), Ronaldo masih menjadi yang pertama dengan bayaran termahal yaitu 2 juta pound sterling atau Rp 37,7 miliar per unggahan di Instagram. Sementara Messi di peringkat ketiga dengan bayaran 1,5 juta pound sterling atau Rp 28,3 miliar per unggahan.

Walau demikian, unggahan foto Lionel Messi mengangkat trofi piala dunia menjadi postingan yang paling banyak disukai dalam sejarah, yaitu mencapai 75 juta likes. Selain itu, unggahan Messi yang berbaring bersama trofi Piala Dunia juga mencapai 50 juta likes.

Hal ini tidak menutup kemungkinan kalau Messi bisa menyalip Ronaldo sebagai raja Instagram. Lionel Messi resmi mendapatkan gelar GOAT (Greatest of All Time) usai melengkapi trofinya dari gelar Piala Dunia 2022 di Qatar.(eky)