Akrab Sekali, Jokowi dan MBZ Kembali Bertemu di Bali

Bertemu lagi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu lagi dengan Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ)

Akrab Sekali, Jokowi dan MBZ Kembali Bertemu di Bali
Pertemuan Jokowi dengan MBZ di Nusa Dua Bali. (foto: detikcom)

NUSADAILY.COM - NUSA DUA – Bertemu lagi.  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu lagi dengan Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di sela-sela acara B20 Summit di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Jokowi dan MBZ sebelumnya sudah bertemu saat meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang dilansir dari detikcom, Senin (14/11/2022), kedua pemimpin mendengarkan pembacaan nota kesepahaman antara kedua negara. Selepas itu, kedua presiden kemudian berfoto bersama dengan para pebisnis PEA.

 

Sebelum itu, kedua pemimpin juga berbincang-bincang di ruang Taman Sari. Suasana hangat dan akrab terlihat saat keduanya mengobrol.

 

Setelah foto bersama selesai, Presiden MBZ kemudian berpamitan dan meninggalkan area BNDCC. Presiden Jokowi pun mengantar Presiden MBZ hingga ke depan mobilnya.

 

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis

 

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Presiden MBZ meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo. Jokowi mengatakan masjid raya itu akan menjadi simbol persahabatan rakyat Indonesia dan UEA.

 

"Masjid ini akan menjadi simbol persaudaraan, simbol persahabatan antara rakyat Indonesia dan rakyat UEA," kata Jokowi dalam pernyataan pers seperti dalam akun YouTube Sekretariat Presiden.

 

Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed dilakukan Jokowi pada Senin pagi. Setelah dari Solo, Jokowi lanjut bertolak ke Bali untuk mengikuti serangkaian pertemuan bilateral.(*)