12 Penumpang Aerolíneas Argentinas Terluka Usai Pesawat Alami Turbulensi Parah

Dalam penerbangan dari Spanyol ke Argentina, sebuah pesawat mengalami turbulensi yang parah. Dua belas penumpang terluka akibat gempa tersebut.

12 Penumpang  Aerolíneas Argentinas Terluka Usai Pesawat Alami Turbulensi Parah
Ada turbulensi parah pada penerbangan yang dioperasikan ole

NUSADAILY.COM – BUENOS AIRES - Dalam penerbangan dari Spanyol ke Argentina, sebuah pesawat mengalami turbulensi yang parah. Dua belas penumpang terluka akibat gempa tersebut.

Melansir dari Merkur.de, inilah yang terjadi pada 271 penumpang dan 13 awak dalam perjalanan dari Madrid menuju Buenos Aires, Argentina. Pesawat penumpang tipe Airbus A330 milik maskapai Aerolíneas Argentinas mengalami turbulensi parah di atas Atlantik, tepat sebelum Brasil. Setelah sekitar tujuh jam waktu penerbangan, pesawat tiba-tiba mulai bergoyang dan jatuh.

Baca Juga : Seorang Pria Berusia 49 Tahun Meninggal Dunia dalam Kecelakaan...

Penumpang Adrián Torres mengatakan kepada surat kabar El Pais tentang pengalaman itu: “Ketika saya mencari sabuk pengaman saya, pesawat mengalami turbulensi terbesar. Saya tidak tahu berapa meter tiba-tiba jatuh, dan kami menembak ke langit-langit. Saya mengalami memar kecil, tetapi rekan lain mematahkan hidungnya.” Penumpang lain menderita luka dan beberapa memar serius.

Baca Juga : 21 Hari Dirawat, Korban Tragedi Kanjuruhan Meninggal Dunia

Sebanyak dua belas penumpang terluka. Setelah mendarat di Bandara Ezeiza dekat ibukota Argentina, sembilan dari 12 penumpang yang terluka dirawat langsung di bandara, sementara tiga lainnya dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. (jrm2/ros)