Kantor Imigrasi Malang Raih Dua Award Anugerah Humas Imigrasi Indonesia

Kantor Imigrasi Malang Raih Dua Award Anugerah Humas Imigrasi Indonesia

NUSADAIILY.COM – MALANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur meraih dua award Anugerah Humas Imigrasi Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi sejak 05 Desember 2023 hingga 07 Desember 2023 di Ayana Midplaza Jakarta merupakan ajang apresiasi dan kompetisi kinerja kehumasan Unit Pelaksana Teknis Imigrasi se-Indonesia Tahun 2023.

 

Kategori yang diselenggarakan adalah imifluencer (kategori pengelolaan media sosial), media darling (kategori pengelolaan media dan pemberitaan), webshine (kategori pengelolaan website), the most caring one (pelayanan informasi dan pengaduan masyarakat) dan immigration PR of the year (penghargaan individu untuk leader dan admin).

 

Kegiatan diawali dengan kegiatan sosialisasi dan publikasi kebijakan keimigrasian (Kopdar Humas Imigrasi) 2023 yang mengambil tema Communigration: menata citra gapura Indonesia yang diselenggarakan sejak 05 Desember 2023 dan diikuti oleh pejabat struktural dan admin pemangku tusi Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut dan meraih gold winner pada kategori the most caring one (pelayanan informasi dan pengaduan) dan silver winner untuk kategori webshine (kategori pengelolaan website).

 

Award tersebut diserahkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi (Eko Budianto) dan diterima langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Malang (Galih Priya Kartika Perdhana). Secara virtual, Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim berharap dengan ajang penghargaan AHII ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh humas imigrasi Indonesia. "Mari kita bersama-sama membangun citra  positif Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai instansi pelayanan publik yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bravo Humas Imigrasi, Menata Citra Gapura Indonesia,’’ pesan Silmy Karim.

 

Dia menjelaskan, suatu kebanggaan bagi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dapat meraih penghargaan tersebut dan menjadi pemicu semangat untuk terus memberikan yang terbaik  bagi institusi dan masyarakat. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono mengapresiasi atas raihan prestasi tersebut dan berpesan agar tetap semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Lebih lanjut Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus mengatakan jajaran Kantor Imigrasi Malang tidak berpuas diri dengan capaian yang didapat, namun terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat. (wan)