Dua Korban Tewas Akibat Gempa Cianjur Berhasil Dievakuasi

Dua korban tewas yang tertimbun reruntuhan gempa Cianjur di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang berhasil dievakuasi pada Sabtu (26/11).

Dua Korban Tewas Akibat Gempa Cianjur Berhasil Dievakuasi
Ilustrasi. Dua korban tewas akibat tertimbun reruntuhan gempa Cianjur di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, berhasil dievakuasi pada Sabtu (26/11).

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dua korban tewas yang tertimbun reruntuhan gempa Cianjur di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang berhasil dievakuasi pada Sabtu (26/11).

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril menjelaskan bahwa korban berhasil dievakuasi tim gabungan pada pukul 09.50 WIB.

Adapun korban yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki dan memiliki tanda lahir titik hitam di lengan kanan atas.

BACA JUGA : Tim SAR Gabungan Kembali Lanjutkan Pencarian 14 Warga Hilang...

Jumaril mengatakan saat ini kedua korban telah dibawa menggunakan ambulans ke RSUD Sayang, Cianjur, guna diidentifikasi lebih lanjut.

"Untuk data korban menyusul," ujarnya kepada wartawan.

Dengan ditemukannya dua korban ini, maka kini tersisa 12 korban yang masih dinyatakan hilang dan dalam proses pencarian.

BACA JUGA : Mensos RI Turut Beri Bantuan Korban Gempa di Cianjur

Sebagaimana diketahui, gempa berkekuatan 5,6 SR telah menimpa wilayah Cianjur dan sekitarnya pada Senin (21/11) lalu. Gempa tersebut diduga terjadi akibat pergerakan Sesar Cimandiri yang membentang dari Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ke arah timur melewati Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Subang.

Pada Sabtu (26/11), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 318 orang meninggal dunia akibat gempa yang terjadi di Cianjur.

Kemudian korban yang mengalami luka sebanyak 7.729 orang, terdiri dari 595 mengalami luka berat dan 7.134 mengalami luka ringan. Sementara korban luka berat yang dirawat di rumah sakit sebanyak 108 orang.(lal)