Hadiri Pengukuhan Wisuda VII Pagar Nusa, Gus Dawam Beri Pesan Khusus Soal Narkoba

Dalam kegiatan tersebut Gus Dawam menyampaikan, kreasi yang diusulkan untuk korban penyalahgunaan narkoba sudah di koordinasikan dalam pencegahan dan problematika kepada Bupati dan Kapolres Blora.

Sep 29, 2023 - 22:25
Hadiri Pengukuhan Wisuda VII Pagar Nusa, Gus Dawam Beri Pesan Khusus Soal Narkoba
Gus Dawam (tengah baju putih) saat menghadiri wisuda.

NUSADAILY.COM – BLORA – Anggota Kompolnas H Mohammad Dawam menghadiri acara Pengukuhan Wisuda ke VII Pagar Nusa di Gedung Olah Raga Blora atas undangan PC. Pagar Nusa Blora. Kompolnas Menghadiri Kegiatan Wisuda VII Anggota Pencak Silat NU di gedung olah raga (GOR) Mustika Kamis, (28/9/2023)

Hadir pula sejumlah tokoh NU dan Polri diantarnya, Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, Ketua PC PSNU Pagar Nusa Drs. Nurul Aqdom, Ketua PC NU Kab. Blora sekaligus pembekalan Warga baru KH. Fattah dan Ketua PW PSNU Pagar Nusa yang diwakili oleh H. Arief Rohman.

 

Dalam kegiatan tersebut  Gus Dawam menyampaikan, kreasi yang diusulkan untuk korban  penyalahgunaan  narkoba sudah di  koordinasikan dalam pencegahan dan problematika kepada Bupati dan Kapolres Blora.

 

“Kebetulan sebelumnya saya sudah berbicara secara informal kepada Bupati gagasan-gagasan terkait masalah atau problematika terkait narkoba dan penanggulangannya,” ucap tokoh muda NU itu

 

Kerjasama Kepolisian Republik Indonesia di Polres Blora diharapkan agar berkolaborasi dengan Pemda dan aparat setempat dalam konteks membina masyarakat agar tidak terjerumus ke penyalahgunaan narkoba dan bahan-bahan adiktif lainnya.

 

“Dengan mengenalkan bahan-bahan narkotika lainnya yang bisa memberikan dampak negatif kepada masyarakat luas agar dapat mendukung program kerja yang kami usulkan yang mana akan dibentuknya rumah edukasi bahaya penggunaan dan penyalah guna narkoba di wilayah hukum Kabupaten  Blora,” imbuhnya.

 

Pemerintah Kabupaten Blora dan dari pihak Kapolres dalam waktu dekat akan melakukan pembangunan gedung edukasi bahaya penyalah guna narkoba. Diharapkan agar Pagar Nusa dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga harkamtibmas dan merawat kebhinekaan yang mana pihak lain yang akan mengubah Ideologi Pancasila dan Paham Radikalisme lain yang dapat memecah belah bangsa.

 

Mohammad Dawam memberikan proposal kerja terkait rumah edukasi bahaya Narkoba pada Kabupaten Blora dan berharap siswa pagar nusa ini ikut diberikan kesempatan untuk mengikuti  secara langsung terkait pola pembelajar di rumah edukasi bahaya Narkoba.

Gus Dawam memberi pesan khusus kepada Anggota Pagar Nusa agar senantiasa, Pertama, turut membantu Aparat Keamanan dan Penegakan Hukum dalam konteks terselenggaranya harkamtibmas di wilayah Blora dan sekitarnya terkhusus menjelang Pemilu 2024 nanti.

 

Kedua, agar seluruh Anggota Pagar Nusa juga senantiasa turut serta melestarikan ideologi bangsa yang telah menjadi kesepakatan bersama, yakni terus ikut menjaga eksistensi PBNU (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika NKRI dan UUD RI 1945) dari rongrongan paham intoleran, radikal ekstrem hingga paham terorisme yang ingin mengganti Pancasila dengan ideologi lainnya.

 

”Saya juga mengusulkan Proposal kerja kepada pihak terkait yakni Polres Blora dan Pemerintah Kabupaten beserta jajaran terkait untuk memperhatikan generasi bangsa dari ancaman bahaya peredaran Narkoba dan obat adiktif lainnya,” ungkapnya.

 

Gus Dawam berharap Anggota Pagar Nusa diberikan kesempatan pertama untuk menjadi peserta yang hadir ketika nanti Rumah Edukasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Blora sudah diresmikan. (rls)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow