Kalahkan Jepang Pasangan Apriyani/Fadia Melaju Melaju ke Semifinal BWF World Championship 2023

Ganda putri bulutangkis Indonesia Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhani melaju ke semifinal BWF World Championship 2023.Pasangajn ini lolos setelah mengalahkan ganda putri Jepang Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota dengan ruberset 21-18 , 13-21 dan 21-10.

Aug 27, 2023 - 00:05
Kalahkan Jepang Pasangan Apriyani/Fadia Melaju Melaju ke Semifinal BWF World Championship 2023

NUSADAILY.COM -JAKARTA  - Ganda putri bulutangkis Indonesia Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhani melaju ke semifinal  BWF World Championship 2023.Pasangajn ini lolos setelah mengalahkan  ganda putri Jepang Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota dengan ruberset 21-18 , 13-21 dan 21-10.

Bermain di Royal Arena Kopenhagen Denmark Jumat (25/8/2023) pasangan ganda putri indonesia itu langsung memimpin delapan angka di awal set pertama. Namun, pasangan Jepang Yuki dan Sayaka mampu mengejar ketertinggalannya pada angkat 13-13 . 

Hebatnya lagi saat itu pasangan Jepang berhasil membalikkan keadaan dengan unggul diangka 16-18. Merasa tertinggal pasangan Apriyani/Fadia kembali meningkatkan serangan dengan menekan lawan. 

Alhasil Apriyani/ Fadia mampu meraih angka demi angka, sehingga di set pertama ganda putri Indonesia berhasil unggul di set pertama dengan skor 21-18.

Di game kedua pasangan Jepang meningkatkan permainan dengan tampil.menyerang, terbukti diawal set merak unggul 4-1  atas pasangan Apriyani/ Fadia. Namun kedudukan itu tidak berlangsung lama karena pasangan ganda putri Indonesia berhasil mengejarnya ketertinggalannya diangka 5-5.

Hingga masa interval pasangan Jepang tersebut unggul di angka 9-11.Usai masa jeda permainan Yuki dan Sayaka semakin meningkat dengan melakukan serangan bertubi tubi terhadap Aryani/ Fadia. 

Namun serangan itu sesekali dapat dipatahkan oleh pasangan Indonesia, namun sayangnya keberuntungan berada di pihak pasangan Jepang dengan memenangkan di set kedua dengan angka 13-21.

Diset ketiga , duel berjalan sengit. Apriyani / Fadia unggul di awal dengan 3-1, kemudian 6-3. Keunggulan berlanjut sehingga pasangan Indonsia ini mampu unggul di interval game dengan 11-6.

Saat pertandingan dilanjutkan kembali, Apriyani / Fadia mampu memperbesar keunggulan dengan dua poin beruntun, sehingga kedudukan menjadi 13-6. Perolehan poin terus bertambah dan akhirnya mereka menyudahi pertandingan pada menit ke-77, dengan skor game ketiga 21-10.

Dengan kemenangan ini, Apriyani / Fadia memastikan maju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Mereka akan menghadapi pasangan Korea Selatan Kim So Yeong / Kong Hee Yong. Ganda putri unggulan ketiga itu maju ke babak empat besar dengan menyingkirkan Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai dari Thailand dengan 21-19, 21-19.(sir)