Bagnaia Juara MotoGP Mandalika

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, menjuarai MotoGP Mandalika yang digelar Minggu, 15 Oktober. Bagnaia menjadi yang tercepat dengan waktu 41 menit 20,293 detik.

Bagnaia Juara MotoGP Mandalika

NUSADAILY.COM -MANDALIKA - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, menjuarai MotoGP Mandalika yang digelar Minggu, 15 Oktober. Bagnaia menjadi yang tercepat dengan waktu 41 menit 20,293 detik.

Pembalap Aprilia, Maverick Vinales, menempati posisi kedua. Sedangkan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, melengkapi podium di posisi tiga.

Dilansir dari medcom.id, Bagnaia menaklukkan Mandalika dengan cara luar biasa. Memulai balapan dari grid 13, Bagnaia berhasil melewati para pesaingnya untuk menjadi juara.

Keberhasilan juara Bagnaia tak lepas dari crash yang dialami Jorge Martin. Pembalap Pramac Racing itu terjatuh ketika memimpin balapan pada lap 13 di tikungan 11.

Martin yang merangsek ke posisi terdepan dari grid 6 tak melepas posisinya hingga mengalami crash. Ia sukses menahan Maverick Vinales yang menguntit di posisi kedua.

Tapi, posisi Vinales berhasil diambil alih Bagnaia pada lap 20. Bagnaia melakukan manuver gemilang untuk mengambil posisi dalam di tikungan dan melewati Vinales.

Posisi itu tak dilepas Bagnaia hingga balapan berakhir. Bagnaia pun mengemas 25 poin penting yang membuatnya unggul 18 angka atas Martin di papan klasemen pembalap.(*)