Zainudin Menyebut Jokowi Telah Mengizinkannya Fokus Menjadi Pengurus PSSI

Namun Jokowi belum mengungkap siapa pengganti Amali. Dia akan menyampaikan hal tersebut setelah resmi diangkat

Feb 21, 2023 - 18:15
Zainudin Menyebut Jokowi Telah Mengizinkannya Fokus Menjadi Pengurus PSSI
Foto: Presiden Jokowi (YouTube Sekretariat Presiden)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Zainudin Amali belum secara resmi mengundurkan diri dari posisi Menpora. Pengunduran diri baru disampaikan secara informal.
"Secara resmi, secara tertulis belum. Informal sudah," kata Jokowi kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023).

Namun Jokowi belum mengungkap siapa pengganti Amali. Dia akan menyampaikan hal tersebut setelah resmi diangkat.

BACA JUGA : Jakarta Dipenuhi 7.500 Ton Sampah Per Hari, DPRD DKI Fraksi...

"Gantinya nanti kalau sudah ada resminya saya bicara," ujar Jokowi.
Sebelumnya, Amali melapor kepada Presiden Jokowi soal posisinya sebagai Waketum PSSI. Zainudin menyebut Jokowi telah mengizinkannya fokus menjadi pengurus PSSI.

"Beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk fokus dan konsentrasi fokus kepada sepakbola," kata Amali di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (20/2).
Amali mengatakan dirinya sudah menyampaikan kepada pengurus PSSI untuk fokus mengurus sepakbola. Presiden Jokowi memahami keinginan Amali.

BACA JUGA : BPJPH Imbau Pelaku Usaha Bersertifikat Segera Pasang Label...

"Dan beliau menyerahkan kepada saya, karena saya menyampaikan kepada teman-teman, saya harus memilih," ujar Amali.dilansir dari detik.com

"Dan saya sampaikan kepada Pak Presiden, 'Bapak, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepakbola, menjadi pengurus PSSI'. Dan itu dipahami oleh beliau," imbuh Amali.(ris)