Wow! UAV Empat Mesin Skala Besar Buatan China Berhasil Terbang untuk Pertama Kalinya

Pada 25 Oktober, sebuah drone besar bermesin empat dengan kode “Double-tailed Scorpion D” mendarat dengan selamat di landasan pacu Bandara Penerbangan Umum Fengming di Zigong, Sichuan.

NUSADAILY.COM – SICHUAN - Pada 25 Oktober, sebuah drone besar bermesin empat dengan kode “Double-tailed Scorpion D” mendarat dengan selamat di landasan pacu Bandara Penerbangan Umum Fengming di Zigong, Sichuan.

Melansir dari new.qq.com, UAV empat mesin esar “Double-tailed Scorpion D” diembangkan secara independen oleh Sichuan Tengdun Science and Technology Co., Ltd. dan memiliki hak kekayaan intelektual lengkap.

BACA JUGA: Intip Harta Kekayaan PM Baru Inggris Rishi Sunak yang Disebut...

“Double-tailed Scorpion D” yang berhasil terbang untuk pertama kalinya ini merupakan jenis baru dari produk pendukung yang dikembangkan berdasarkan platform UAV seri Double-tailed Scorpion, sistem man-machine.

Spesifikasi

UAV empat mesin besar "Double-tailed Scorpion D" memiliki lebar sayap 20 meter, panjang 10,5 meter, tinggi 3,1 meter, berat lepas landas maksimum 4,35 ton, muatan maksimum 1,5 ton, dan ruang muat maksimum 5 meter kubik. 

UAV tersebut dilengkapi dengan empat mesin dan generator, sehingga "Double-tailed Scorpion D" memiliki ruang muat yang lebih besar, kapasitas muat yang lebih berat, dan lebih banyak lagi atas dasar mempertahankan keunggulan yang ada dari UAV seri Double-tailed Scorpion D.

Dukungan daya yang kuat, keandalan sistem yang lebih tinggi, dan keselamatan penerbangan, dapat membawa lebih banyak beban misi berkinerja tinggi, dan melakukan tugas-tugas pendukung seperti logistik kargo, penaburan udara, dan penggunaan beban misi.

BACA JUGA: Abaikan Peringatan Rusia, Sekjen NATO Bakal Adakan Latihan Pencegahan Nuklir Rutin Tahunan

Peluncuran berturut-turut dari seri UAV Double-tailed Scorpion D telah semakin memperkaya skenario aplikasi UAV komersial skala besar di China, dan juga menunjkkan bahwa industri UAV skala besar di China memiliki kemampuan untuk berkembang dan merespon dengan cepat terhadap tuntutan pasar yang berbeda.

UAV Double-tailed Scorpion D akan berpartisipasi dalam Pameran Penerbangan dan Dirgantara Internasional China ke-14 yang diadakan di Zhuhai.(mdr2/lal)