Wisuda 594 Sarjana, Bupati Bangga Kabupaten Pasuruan Miliki Universitas Yudharta

Menurut Gus Irsyad, segudang prestasi mahasiswa Universitas Yudharta telah mengharumkan nama besar Kabupaten Pasuruan di kancah regional dan nasional. Ia berharap prestasi ini dipertahankan dan ditingkatkan pada masa mendatang.

Wisuda 594 Sarjana, Bupati Bangga Kabupaten Pasuruan Miliki Universitas Yudharta
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menghadiri wisuda Universitas Yudharta. (istimewa)

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengungkapkan apresiasi dan rasa bangganya atas terselenggaranya rapat terbuka senat Universitas Yudharta dalam rangka wisuda 594 sarjana dan pascasarjana. Ini menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Pasuruan yang telah berhasil mencetak sumber daya manusia unggulan.

Ia mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan, sekaligus mengapresiasi rektor, pengasuh Pondok Pesantren Ngalah dalam mengelola perguruan tinggi sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kami sangat bangga, Universitas Yudharta Pasuruan telah membuktikan sebagai pergurun tinggi terbaik di Kabupaten Pasuruan. Ratusan mahasiswa setiap tahun diwisuda sebagai sarjana dan magister di universitas ini," kata Bupati Irsyad Yusuf.

BACA JUGA: Wow! Lima Universitas Hong Kong Masuk Peringkat 100 Besar...

Menurut Gus Irsyad, panggilannya, segudang prestasi mahasiswa Universitas Yudharta telah mengharumkan nama besar Kabupaten Pasuruan di kancah regional dan nasional. Ia berharap prestasi ini dipertahankan dan ditingkatkan pada masa mendatang.

Wisuda ke 19 ini diikuti 594 orang wisudawan-wisudawati dari lima Fakultas di Universitas ini. Fakultas Agama Islam 199 orang, Fakultas Teknik 128 orang, Fakultas Pertanian 64 orang. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 145 orang dan Fakultas Psikologi 58 orang.

Universitas Yudharta juga sudah terakreditasi dengan predikat “Baik Sekali” oleh BANPT. Dan, 100 persen jurusan/program studi yang ada telah telah terakreditasi BAN PT, 90 persen diantaranya telah berpredikat “Baik Sekali.”

Disamping itu, ada beberapa prestasi yang sudah dikantongi saat ini, program Praktisi Mengajar dengan 51 praktisi.

BACA JUGA: Pererat Tali Silaturahmi, TP PKK Kota dan Kabupaten Pasuruan Gelar Pertemuan

Semuanya dari berbagai dunia industri tingkat nasional dan internasional, program magang studi independen bersertifikasi

Program Pertukaran Mahasiswa Merdekax Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, program Pengabdian Kampus, dan lainnya.

Pengasuh Ponpes Ngalah KH M Sholeh Bahruddin berharap wisudawan yang lulus bisa menerapkan ilmu yang bermanfaat di masyarakat. Ia juga mengharapkan agar para sarjana dapat menjaga nama baik Universitas Yudharta.

"Apa yang diajarkan selama ini, bisa  diterjemahkan menjadi ilmu yang barokah dan manfaat bagi masyarakat," katanya. (oni/lna)