Warga Cibadak Hubungi Damkar Usai Temukan Sisik Ular di Depan Rumah

Warga yang khawatir ular tersebut akan masuk ke rumahnya tersebut, kemudian memanggil petugas Damkar.

NUSADAILY.COM – BOGOR - Seorang warga di Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, melihat sisik ular di depan rumahnya. Sisik tersebut ditemukan di tumpukan barang-barang di depan rumahnya.

"Pada pagi hari, tak sengaja penghuni rumah melihat sisik ular tepat di samping tumpukan barang-barang depan rumahnya," kata Komandan Regu 2 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Muhammad Ridwan melalui keterangannya, Kamis (27/10/2022).

BACA JUGA : Wanita di Jambi Dimakan Ular Piton Hingga Tewas, Begini Kronologinya

Dilansir dari detik.com, peristiwa itu terjadi pada Rabu (26/10) sekitar pukul 09.46 WIB pagi kemarin. Warga yang khawatir ular tersebut akan masuk ke rumahnya tersebut, kemudian memanggil petugas Damkar.

"Karena ditakutkan ular masuk ke dalam rumah atas penemuan sisik ular tersebut, kemudian penghuni rumah melapor Damkar untuk melakukan penyisiran dan mengevakuasinya," ucapnya.

Petugas Damkar yang menerima laporan warga tersebut segera menuju ke lokasi. Petugas tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB.

BACA JUGA : Warga Cibinong Bogor Panggil Damkar Usai Injak Ular di Gudang Rumahnya

"Waktu penanganan evakuasi dilakukan selama 1 jam mulai dari pukul 10.30-11.30 WIB," paparnya.

Selama 1,5 jam petugas menyisir dan mengecek lokasi. Hasilnya, petugas belum menemukan adanya ular di sekitar rumah warga tersebut.

"Situasi akhir setelah dilakukan penyisiran dan pengecekan, ular belum ular berhasil dievakuasi oleh tim," pungkas Ridwan.(ros)