Warga Bogor Panggil Damkar Usai Mobilnya Terperosok ke Lubang Bekas Septic Tank

Sebuah mobil terperosok di garasi rumah warga. Diketahui mobil tersebut terperosok akibat tahanan atau coran bekas septic tank yang digunakan mobil untuk parkir di garasi rumahnya

Warga Bogor Panggil Damkar Usai Mobilnya Terperosok ke Lubang Bekas Septic Tank
Mobil warga Cibinong, Bogor, terperosok ke lubang bekas septic tank (Foto: dok. Damkar Kabupaten Bogor)

NUSADAILY.COM – BOGOR - Mobil seorang warga Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, terperosok ke bekas septic tank. Lalu warga tersebut memanggil pemadam kebakaran (damkar) untuk mengevakuasi mobilnya.

"Sebuah mobil terperosok di garasi rumah warga. Diketahui mobil tersebut terperosok akibat tahanan atau coran bekas septic tank yang digunakan mobil untuk parkir di garasi rumahnya," kata Komandan Regu 2 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Muhammad Ridwan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/11/2022).

BACA JUGA : Bupati Magetan: Stop Beli Rokok Ilegal, Rokok Ilegal Merugikan...

Dilansir dari detik.com, peristiwa itu terjadi pada pukul 05.00 WIB tadi. Coran lubang septic tank itu amblas diduga karena tidak kuat menahan beban mobil.

"Bekas coran septic tank amblas diduga tidak tahan dan sudah cukup lama tidak terpakai," ucapnya.

Warga tersebut kemudian memanggil petugas damkar untuk melakukan evakuasi mobilnya. Petugas damkar pun datang ke lokasi kejadian.

"Karena mengalami kesulitan, kemudian korban melapor ke petugas damkar untuk dilakukan penanganan. Laporan diterima pada pukul 07.12 WIB," ujarnya.

Petugas tiba di lokasi kejadian pukul 07.50 WIB. Setibanya di lokasi, evakuasi segera dilakukan hingga berhasil.

BACA JUGA : Kebakaran Pabrik Garmen di Jakbar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

"Situasi akhir mobil berhasil dievakuasi. Waktu penanganan evakuasi dilakukan selama 50 menit, mulai pukul 08.00 hingga 08.50 WIB," imbuhnya.(ros)