Wanita di Jambi Dimakan Ular Piton Hingga Tewas, Begini Kronologinya

Awalnya korban pergi bekerja ke kebun karet pada Minggu 23 Oktober pagi. Namun, hingga malam hari korban tak kunjung pulang ke rumah.

NUSADAILY.COM – JAMBI – Jahrah, perempuan berusia 54 tahun, ditemukan tewas usai dimakan ular piton di kebun karet Desa Terjun Gajah, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi.

Jasad korban masih berada di dalam perut ular piton yang berhasil ditangkap pada Senin (24/10) sekitar pukul 09.30 WIB.

Awalnya korban pergi bekerja ke kebun karet pada Minggu 23 Oktober pagi. Namun, hingga malam hari korban tak kunjung pulang ke rumah.

"Sehingga suami korban melakukan penjemputan ke lokasi kebun dan tidak ditemukan," kata Kapolsek Betara Jambi AKP S Harefa dalam keterangannya, Selasa (25/10).

Harefa menyebut suami korban menemukan sandal, pisau deres, jilbab, dan jaket di sekitar kebun karet.

Suami korban lantas mencari bantuan untuk mencari sang istri. Pencarian pun dilakukan bersama masyarakat desa hingga sekitar pukul 02.00 WIB.

Pencarian kemudian dihentikan dan dilanjutkan pada hari berikutnya. Pada pagi harinya, ditemukan seekor ular piton berukuran besar yang diduga telah memakan korban.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas dan masyarakat menangkap ular tersebut dan membawa ke pekarangan warga.

Tujuannya, untuk memastikan apakah korban benar ada di dalam perut ular piton tersebut.

"Setelah dibelah perut ular tersebut oleh warga ternyata benar ada seorang perempuan dan dilakukan pengecekan bahwa benar perempuan tersebut adalah ibu Jahrah dengan keadaan meninggal dunia," ucap Harefa.(han)