Wali Kota Sutiaji Gerak Cepat Tangani Banjir di Kota Malang

Wali Kota Malang Sutiaji bergerak cepat untuk menangani banjir. Karena meningkatnya curah hujan di Kota Malang beberapa hari terakhir kembali membawa dampak. Selain banyak genangan air di beberapa ruas jalan, dampak lebih parah dirasakan oleh warga perumahan De Cluster Nirwana Pandanwangi.

Wali Kota Sutiaji Gerak Cepat Tangani Banjir di Kota Malang
Wali Kota malang Sutiaji saat meninjau lokasi banjir.

NUSADAILY.COM - MALANG – Wali Kota Malang Sutiaji bergerak cepat untuk menangani banjir. Karena meningkatnya curah hujan di Kota Malang beberapa hari terakhir kembali membawa dampak. Selain banyak genangan air di beberapa ruas jalan, dampak lebih parah dirasakan oleh warga perumahan De Cluster Nirwana Pandanwangi.

Banjir melanda warga perumahan pada Rabu (8/2) sore kemarin. Hujan lebat yang mengguyur mengakibatkan naiknya debit air sampai seukuran bahu orang dewasa. Air pun mulai masuk ke rumah-rumah warga dan menimbulkan kepanikan warga perumahan De Cluster Nirwana.

Salah seorang warga Nurcholis menuturkan, banjir mulai datang sekitar pukul empat sore dan mulai menggenangi rumah-rumah warga. Nurcholis pun langsung berinisiatif untuk menghubungi Kalaksa BPBD Kota Malang dan juga menghubungi Walikota Malang. Nurcholis menambahkan kejadian banjir ini seperti rutinitas tahunan yang dialami warga perumahan de cluster. Tahun lalu di bulan Maret, banjir juga menyerang perumahan ini dan menyebabkan kerusakan kendaraan pribadi beberapa warga.

Mendapati kejadian ini, Wali Kota Sutiaji langsung membatalkan beberapa agenda dinas yang semestinya dihadiri, Sutiaji memilih untuk merespons dan meninjau langsung lokasi banjir di salah satu perumahan di Pandanwangi itu.

Bersama jajaran terkait, orang nomor satu di Kota Malang ini langsung memetakan permasalahan dan penyebab banjir yang terjadi. Sejurus kemudian, pria yang hobi bulutangkis ini langsung menuju ke pabrik karet yang lokasinya membelakangi perumahan De Cluster Nirwana.

Sutiaji pun langsung ancang-ancang melakukan penanganan banjir ini. Setelah berkomunikasi dengan pengelola pabrik karet, Sutiaji langsung memerintahkan DPUPRKP Kota Malang untuk melakukan normalisasi sungai di sekitar bangunan pabrik karet itu.(adv)