Wahid Laitupa Dicopot, Zulhas Tunjuk Istri Murad Ismail Jadi Ketua PAN Maluku

Zulhas lantas menunjuk istri eks Gubernur Maluku Murad Ismail, Widya Pratiwi, menjadi Ketua PAN Maluku dan Hairudin Tuarita sebagai Sekretaris.

May 26, 2024 - 03:06
Wahid Laitupa Dicopot, Zulhas Tunjuk Istri Murad Ismail Jadi Ketua PAN Maluku

NUSADAILY.COM – MALUKU - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mencopot Ketua Wilayah PAN Maluku Wahid Laitupa.

Pencopotan Wahid tertuang dalam Surat Keputusan Perubahan Keempat Komposisi KepengurusanDPW PAN Provinsi Maluku Periode 2020-2025 tanggal 22 Mei 2024. SK DPP PAN langsung ditandatangani Zulhas dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno.

Zulhas lantas menunjuk istri eks Gubernur Maluku Murad Ismail, Widya Pratiwi, menjadi Ketua PAN Maluku dan Hairudin Tuarita sebagai Sekretaris.

Tak hanya itu, Menteri Perdagangan itu juga memberi kursi kepada Murad sebagai Ketua Majelis Penasehat DPW PAN Maluku. Kemudian Ketua Dewan Kehormatan PAN di Maluku adalah Idrus Tatuhey.

"Iya benar," ujar Hairudin Tuarita, Sabtu (25/5) sore.

Namun, Hairudin tak merinci secara detail alasan Zulhas menunjuk Widya sebagai Ketua PAN Maluku.

Saat ditanya apakah penunjukan Widya sebagai Ketua PAN Maluku setelah mendulang suara terbanyak di Pileg 2024.

Ia hanya bilang pihaknya akan menggelar konferensi pers dalam waktu dekat terkait penunjukan anggota DPR RI terpilih dapil Maluku itu sebagai Ketua PAN Maluku.

"Insyallah ada konferensi pers pada waktunya,"tuturnya.

Terpisah, Wahid Laitupa yang baru saja dicopot oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan dirinya mengikhlaskan pencopotan dari kursi PAN Maluku.

"Ikhlas saja,"ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (25/5).

Widya Pratiwi adalah caleg terpilih dari PAN di DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) Maluku. Ia meraih suara terbanyak dan lolos ke Senayan. Dia memperoleh 163.315 suara, dengan perolehan suara partai sebanyak 3.968 dan total suara 178.770.(han)