Waduh! Pemadaman Listrik Landa 125.000 Rumah di Paris

Beberapa bagian ibu kota Prancis, Paris, mati listrik pada Kamis malam. Seluruh jalanan di pusat kota gelap gulita.

Waduh! Pemadaman Listrik Landa 125.000 Rumah di Paris

NUSADAILY.COM – PARIS – Beberapa bagian ibu kota Prancis, Paris, mati listrik pada Kamis malam. Seluruh jalanan di pusat kota gelap gulita.

Melansir t-onine.de, terjadi pemadaman listrik yang melanda di Paris pada Kamis malam. Menurut operator jaringan RTE, sekitar 125.000 rumah di arondisemen ketiga, keempat, dan kelima ibu kota Prancis untuk sementara waktu tanpa listrik. Hal tersebut dikarenakan adanya kerusakan pada trafo.

BACA JUGA : Perusahaan Real Estat Milik Trump Dinyatakan Bersalah Atas...

Di jejaring sosial, warga membagikan foto seluruh jalan yang gelap gulita. Saat Prancis bersiap menghadapi potensi pemadaman listrik selama musim dingin yang keras, Walikota Paris Tengah, Ariel Weil bercanda bahwa dia tidak menyangka listrik padam begitu cepat.

“Pemadaman listrik itu tidak berlangsung lama, tetapi semuanya benar-benar padam, Notre-Dame, Pantheon, lampu lalu lintas.. semuanya gelap gulita.”

Satu Hari Sebelum Latihan Darurat Listrik Nasional

BACA JUGA : Meghan Markle Sudah Bikin Pangeran William Frustrasi

Kegagalan daya terjadi menjelang latihan yang diadakan oleh otoritas Prancis. Waktu dan penutupan pasokan listrik yang terbatas secara regional di suatu wilayah akan disimulasikan pada hari Jumat.

Karena ada banyak pembangkit listrik tenaga nuklir Prancis saat ini dipertahankan, kemacetan pasokan diperkirakan terjadi pada bulan Januari. Oleh karena itu, pemerintah telah memulai persiapan untuk pemadaman listrik lokal pada beban puncak.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah pemadaman listrik yang tidak terkendali.(jrm3/lal)