Waduh! Kereta Api Buffet di Amerika Tergelincir

Pada dini hari Kamis (30 Maret) waktu setempat di Amerika Serikat, sebuah kereta barang yang membawa etanol dan barang-barang lainnya tergelincir di Minnesota, menyebabkan beberapa gerbong terbakar.

Waduh! Kereta Api Buffet di Amerika Tergelincir
Tempat Kejadian Perkara

NUSADAILY.COM – SHANGHAI - Pada dini hari Kamis (30 Maret) waktu setempat di Amerika Serikat, sebuah kereta barang yang membawa etanol dan barang-barang lainnya tergelincir di Minnesota, menyebabkan beberapa gerbong terbakar. Ribuan penduduk sekitar telah diminta untuk segera dievakuasi. Etanol adalah bahan kimia yang sangat mudah terbakar dan beracun rendah.

Etanol adalah zat yang mudah terbakar, meskipun bukan zat yang sangat beracun, pembakaran dalam jumlah besar juga dapat menyebabkan gejala seperti batuk, pusing, mata terbakar, dan kantuk pada orang yang terpapar. Api masih menyala sekitar delapan jam setelah kereta tergelincir, menurut laporan media setempat. Saat ini, staf Biro Perlindungan Lingkungan sudah tiba di lokasi untuk memantau kualitas udara.

BACA JUGA : Perjualan Tiket KAI Periode Angkutan Lebaran 2023 Capai...

Kantor sheriff setempat di Kabupaten Kandyyoshi melaporkan bahwa petugas penegak hukum dengan cepat mengevakuasi sekitar 2.500 warga dalam radius 800 meter di sekitar lokasi kecelakaan setelah insiden tersebut. Sebuah sekolah terdekat telah didirikan sebagai tempat pemukiman kembali sementara, dan saat ini tidak disarankan bagi orang-orang untuk pergi ke Kota Raymond, tempat kejadian tersebut terjadi. Menteri Transportasi AS Pete Buttigieg men-tweet pada hari Kamis bahwa regulator federal berada di tempat kejadian di Redmond dan akan menyelidiki insiden tersebut.

Sebelum penggelinciran dan kecelakaan kebakaran, kereta lain yang dioperasikan oleh BNSF juga tergelincir pada 16 Maret di Skagit County, Washington, menyebabkan sekitar 5.000 galon minyak diesel tumpah di Kawasan Konservasi Swinomish di tanggul. Saat ini, meskipun jalur kereta api barang utama di Amerika Serikat telah mengumumkan rencana untuk meningkatkan peralatan pemantauan lintasan di seluruh Amerika Serikat, regulator federal masih percaya bahwa untuk benar-benar efektif mencegah terjadinya kecelakaan lagi, jalur kereta api harus melakukan perubahan besar pada langkah-langkah keselamatan. (Mdr1)