Waduh! Golkar ‘Ngamuk’ Kadernya Jadi Relawan Anies

"Jangan ada siapa pun yang membawa nama partai untuk kepentingan dan sikap politik pribadi, apalagi bila bertentangan dengan kebijakan partai," kata Dave, Minggu (23/10).

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono meminta kelompok relawan Go-Anies tak membawa-bawa nama Golkar dalam gerakan mereka.

"Jangan ada siapa pun yang membawa nama partai untuk kepentingan dan sikap politik pribadi, apalagi bila bertentangan dengan kebijakan partai," kata Dave kepada CNNIndonesia.com, Minggu (23/10).

Partai Golkar enggan dibawa-bawa setelah sejumlah kader dan mantan kader bergabung dengan kelompok relawan Anies Baswedan.


Dave menyatakan sejumlah kader Golkar yang ikut kelompok tersebut tak merepresentasikan partai. Dia berkata Golkar belum mengumumkan dukungan terhadap capres hingga saat ini.

"Bila mana ada kader yang melenceng dari kebijakan partai itu adalah perlawanan akan sikap partai, dan itu adalah pembangkangan," ujarnya.

Sebelumnya, kelompok relawan Go-Anies mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan. Mereka menyatakan kesiapan memenangkan Anies pada Pilpres 2024.

Gerakan itu dipimpin oleh Sirajuddin Abdul Wahab. Sejumlah politisi Golkar juga hadir dalam acara itu. Surajuddin pun mengaitkan Golkar dalam pidatonya.

"Dari mulai hasil pemilu Partai Golkar di 2019, 17 juta pemilih yang memilih Anies 26 persen. Inilah menjadi titik awal pergerakan kita," ucap Sirajuddin di Hotel Bidakara, Jakarta.(han)