Viral Restoran Tersembunyi di Balik Pohon Ara Berusia 120 Tahun, Begini Keistimewaannya

Berbeda dengan restoran lainnnya, restoran ini viral karena lokasinya berada di balik pohon ara yang usianya sudah mencapai 120 tahun. Begini keistimewaannya.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Berbeda dengan restoran lainnnya, restoran ini viral karena lokasinya berada di balik pohon ara yang usianya sudah mencapai 120 tahun. Begini keistimewaannya.

Jika kebanyakan restoran memilih lokasi yang strategis seperti di pinggir jalan raya atau di pusat keramaian untuk menarik perhatian pengunjung, berbeda dengan restoran di Australia Selatan ini.

BACA JUGA: Diduga Kena Getok Harga, Netizen Ini Kaget Disuruh Bayar Rp 815 Ribu/Seporsi Tumis Sayuran


Dilansir dari DailyMailUK (20/11), restoran ini viral karena lokasinya ditutupi oleh pohon fig atau ara yang berusia ratusan tahun lebih.

Banyak wisatawan dari berbagai negara yang sengaja terbang ke Australia untuk bisa mencicipi makanan di restoran The Echanted Fig Tree. Lokasinya di dalam Kangaroo Island.


Di bagian depan terlihat pintu masuk restoran tertutupi akar pohon hingga daun-daun. Untuk jalur masuknya dipehuni tumbuhan hijau yang menuntun pengunjung ke ruang makan berisi meja dan kursi kayu.

Pohon ara ini sudah tumbuh secara natural dan membentuk ruang di dalamnya. Ruang ini ternyata cukup luas dan nyaman untuk para tamu makan.

Restoran ini hanya buka pada hari-hari tertentu saja, untuk makan siang pada musim semi dan musim panas. Mereka buka sejak 10 November 2022 hingga 10 April 2023. Restoran di balik pohon ara ini bisa menampung 45 pengunjung.

 Bagian dalam restoran lebih dingin dibandingkan di luar, dan tidak ada pelindung dari angin atau hujan jadi pengunjung harus bersiap-siap.

Semua makanan di sini merupakan hasil kurasi Chef Stephanie Vass, yang ingin mengangkat kuliner lokal dengan tampilan 'fairy tale' yang tak terduga di setiap menu.

Salah satunya ada Carpaccio yang terbuat dari ikan lokal. Kemudian ada Liver Parfait yang disajikan dengan wafer dari sourdough yang unik.

BACA JUGA: Beli Tengah Malam, Pria Ini Kaget Dapat Burger Isi Limpahan Sayuran


Sementara di menu utama, pengunjung bisa menikmati Greek Banquet. Menu ini sejenis platter yang berisi aneka makanan dari produk lokal yang ada di Kangaroo Island. Salah satunya ada hidangan daging babi panggang, domba, sampai aneka sayuran.


Menu modern lainnya juga ada seperti fish and chips yang sengaja dibuat berbeda dari restoran ini. Untuk bisa mencicipi aneka makanan ini, kisaran harga per orangnya sekitar USD 175 (Rp 2,7 juta), sudah termasuk welcome drink seperti gin cocktail.(eky)