Viral! Mobil Pembawa Bantuan Gempa Cianjur Disetop Warga

Pengendara mobil pembawa bantuan memilih memundurkan kendaraan. Tampak gerakan tangan warga seakan menyuruh mobil tersebut mundur

Viral! Mobil Pembawa Bantuan Gempa Cianjur Disetop Warga
Viral video mobil bawa bantuan korban gempa Cianjur disetop warga. (Tangkapan layar video viral)

NUSADAILY.COM – CIANJUR - Video dengan narasi sejumlah warga menghentikan mobil pembawa bantuan korban gempa Cianjur di wilayah Rancagoong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dalam video, warga terlihat menghalangi jalan yang hendak dilalui mobil.

Rabu (23/11/2022), pengendara mobil pembawa bantuan memilih memundurkan kendaraan. Tampak gerakan tangan warga seakan menyuruh mobil tersebut mundur.

"Mendingan kita mundur, kita mundur aja deh," kata pengendara mobil tersebut.

BACA JUGA : Jumlah Korban Tewas Gempa Cianjur Kini 271 Jiwa!

Perihal ini, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengaku pihaknya sedang menyelidiki. Warga yang berada di dalam video tersebut juga sudah ditemukan dan dimintai keterangan.

"Iya betul sedang di lokasi, sedang dimintai keterangan," ujar Doni saat dihubungi.

Dilansir dari detik.com, Doni berharap masyarakat yang hendak memberikan bantuan tidak mengantar logistik secara sendiri-sendiri. Dia menyarankan bantuan dikumpulkan di satu titik, melalui BPBD dan BNPB.

"Dan juga kita lakukan upaya tidak ada lagi masyarakat yang mengantar distribusi logistik secara sendiri-sendiri, kita akan kumpulkan satu titik di gudang yang sudah disiapkan di BPBD. Nanti dikoordinir di BNPB," ucapnya.

BACA JUGA : Gempa Bumi M 7,3 di Filipina, Bangunan Hancur dan Listrik Terputus

Polisi belum menjelaskan alasan warga memberhentikan mobil seperti dalam video yang viral. Pihaknya masih memeriksa warga tersebut.

“Alasannya apa, sedang dimintai keterangan dulu. Artinya sudah ditemukan pelakunya," pungkasnya.(ros)