Via Vallen Curhat Pilu Usai Keguguran: Anakku Sudah di Surganya Allah

Pedangdut Via Vallen mengungkapkan bahwa dirinya mengalami keguguran anak pertama. Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram pribadinya.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Pedangdut Via Vallen mengungkapkan bahwa dirinya mengalami keguguran anak pertama. Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram pribadinya.

Via membagikan fotonya saat terbaring di ranjang rumah sakit. Tampak sang suami, Chevra Yolandi, menemani di sebelahnya.

Dalam keterangan unggahan, Via mendoakan agar sang anak bahagia di surga. Ia pun mengaku kuat menghadapi kondisi tersebut.

"Dear anakku yang sudah di surganya Allah. Selamat bersenang-senang di sana ya nak. Di sini ami alhamdulillah banget sudah dikuatin dan dijagain benar-benar sama abi-mu," tulis Via, Sabtu (22/10).

BACA JUGA : Selamat, Via Vallen Sah Dinikahi Chevra Yolandi, Mahar 1.507 Euro-157 Gram Emas

Unggahan itu pun memancing banyak respons warganet. Warganet beramai-ramai memberikan semangat dan mendoakan pelantun "Sayang" itu.

"Doa baik untuk Mba Via, semoga segera diberi gantinya ya mbak. Tetap semangat ya Mbak Via..," tulis pemilik akun @mariamlusy.

View this post on Instagram

A post shared by Via Vallen (@viavallen)

"Semangat, Via. Aku juga ngerasain seperti itu. Semoga kita dan pejuang garis dua cepat nular hamil kembali. Aamiin," tulis pemilik akun @ikaandhyka.

Sebelumnya, Via mengungkapkan bahwa janinnya tidak berkembang di dalam rahim. Awalnya Via Vallen mengatakan sempat mengalami ngilu di punggung hingga nyeri seperti sedang mengalami sindrom premenstruasi (PMS).

Kondisinya itulah yang membuat Via memutuskan untuk pergi menemui dokter. Penjelasan dokter saat itu adalah jantung bayi yang dikandung Via tidak berdetak.

BACA JUGA : Via Vallen Hamil 8 Minggu, Jantung Janin Tak Berdetak

"Keterangan dokter yang ini bikin Ami down lagi. Ami merasa enggak mungkin miliki kamu," kata Via.

Via Vallen bercerita bahwa janinnya kini seharusnya sudah berusia 12 minggu. Tapi, berdasarkan penjelasan dokter, selain jantung tidak berdetak, bayi di dalam perut Via itu sudah tidak berkembang sejak berusia delapan minggu.

"Menurut hitungan dokter, seharusnya usia kamu 12 minggu, nak," kata Via Vallen.

"Tapi, hasil USG menyatakan usia kamu masih 8 minggu [sama dengan hasil USG 1 Oktober kemarin]. Kata dokter, kamu udah enggak berkembang selama 1 bulan," lanjutnya.(lal)