Usut Penyebab Kebakaran, Polisi Periksa 2 Mandor Renovasi Masjid JIC

Polisi telah mengamankan 4 pekerja renovasi kubah Masjid Jakarta Islamic Center yang terbakar kemarin. Saat ini polisi juga tengah memeriksa dua saksi yang merupakan mandor pekerja di lokasi tersebut.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Polisi telah mengamankan 4 pekerja renovasi kubah Masjid Jakarta Islamic Center yang terbakar kemarin. Saat ini polisi juga tengah memeriksa dua saksi yang merupakan mandor pekerja di lokasi tersebut.

"(Mereka) pengawas, ya seperti itu (mandor) yang mengawasi 4 orang itu," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Febri Isman Jaya dikutip dari detikcom, Kamis (20/10/2022).

BACA JUGA: Kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center Diduga Berasal dari Percikan Api Las


Total sudah ada enam saksi yang diperiksa untuk mengusut penyebab kebakaran kubah masjid JIC. Polisi belum menetapkan tersangka lantaran masih dalam proses pemeriksaan saksi.

"Kan masih proses (pemeriksaan)," ucap Febri.

Diketahui, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran kubah di Masjid Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara. Nantinya, polisi akan meminta keterangan dari pihak masjid untuk mengusut peristiwa tersebut.

"Iya rencana kami panggil pihak JIC karena kan beliau-beliau ini tuan rumahnya, ya. Tetap kita mintakan keterangan," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Wibowo saat dihubungi.

BACA JUGA: Taman Nasional Gunung Ciremai Kebakaran, Aktivitas Perburuan Diduga Jadi Pemicunya


Polisi Amankan 4 Pekerja Renovasi

Penyebab pasti kebakaran yang merobohkan kubah Masjid JIC masih diusut. Polisi mengamankan empat pekerja renovasi masjid untuk mencari tahu hal tersebut.

"Untuk saat ini sudah ada empat pekerjaan kita amankan ke Polres untuk dimintai keterangan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Wibowo di lokasi, Rabu (19/10).

Wibowo mengatakan nantinya polisi bakal meminta keterangan terkait SOP renovasi. Termasuk dugaan api yang bersumber dari proses renovasi di masjid tersebut.(eky)