Ustaz Subki: Sebenarnya Lesti Kejora Ingin Cabut Laporan KDRT Sebelum Berangkat Umrah

Lesti Kejora sepulang umrah memilih cabut laporan KDRT Rizky Billar. Ternyata keinginan itu sudah dirasakan Lesti Kejora sejak sebelum umrah.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Lesti Kejora sepulang umrah memilih cabut laporan KDRT Rizky Billar. Ternyata keinginan itu sudah dirasakan Lesti Kejora sejak sebelum umrah.

Ustaz Subki menceritakan kondisi Lesti Kejora saat umrah. Rasa sakit dan trauma masih dialami sang biduan. Akan tetapi, Lesti memang sudah ingin mencabut laporan sejak sebelum berangkat umrah.

BACA JUGA: Kekhawatiran Orang Tua Lesti Kejora Usai Cabut Laporan KDRT Rizky Billar


"Sebenarnya kalau mencabut laporan memang kemauan Lesti dari sebelum berangkat (umrah). Dia ini nggak mau, seandainya dia bilang cerai, dia nggak mau ribut sebenarnya sampai ke tahapan yang ini (Billar jadi tersangka dan tahanan). Kemarin itu ledakan, sehingga ada yang bilang wah ini harus dilaporkan, dia melaporkan," kata Ustaz Subki dikutip dari detikHot.

Selama umrah, Ustaz Subki mendampingi Lesti Kejora dan keluarga. Setelah melaporkan sang suami, Lesti Kejora mengalami kebimbangan.

"Setelah itu (melaporkan) dia ini memang tipikal yang, 'Capek ini. Wah nggak kelar ini.' Terus dia mau kayaknya sih dari awal sebelum berangkat dia maunya itu baik-baik nggak harus dipenjara walau pisah," jelas Ustaz Subki.

Belum lagi nama Billar tersemat dalam nama buah hatinya. Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan dan pemikiran Lesti Kejora soal cabut laporan.

"Tiket anaknya itu kan namanya Billar. Mungkin itu juga kalau anak gue ke luar negeri namanya Billar. Dia nggak mau jejak digital waktu anaknya sekolah SMA, SMP, ada searching-searching bapaknya pakai baju orange itu yang berat. Sementara ada ketakutan, bingung, takut, kasihan, campur jadi satu," beber Ustaz Subki.

"(Kalau) dari awal dia mencabut berarti bohong apa yang dia laporkan. Billar saya telepon juga bilangnya nggak seperti itu keadaannya. Kalau dicabut dari awal seolah-olah membenarkan tidak seperti itu (tidak ada KDRT seperti yang dilaporkan). Kalau dicabut setelah itu (umrah) berarti dia pakai baju orange. Saya juga kalau jadi Dede nggak sanggup ada berada di posisi itu," sambungnya.

Lesti Kejora juga menjelasakan alasan dirinya memilih mencabut laporan terhadap Rizky Billar. Lesti Kejora mengaku semua karena anak dan dia yakin Billar tak akan mengulangi.

BACA JUGA: Lesti Kejora Alami KDRT, Cinta Laura Geram Hingga Desak Pelaku KDRT Dipenjara


"(Alasan cabut laporan) Anak saya. Karena mau bagaimana pun suami saya bapak dari anak saya. Dan beliau juga alhamdulillah sudah mengakui perbuatannya dan sudah meminta maaf kepada saya dan keluarga. Insyaallah keluarga saya, bapak dan ibu saya memaafkan perbuatan suami saya," kata Lesti Kejora di Polres Jakarta Selatan.

"Harapannya mudah-mudahan tidak akan pernah terulang lagi. (Saya) Memaafkan dong. Beliau sangat berjanji tidak akan pernah mengulangi lagi dan sudah menuangkan dalam perjanjian. Beliau meminta maaf kepada orang tua saya. Masyaallah, alhamdulillah, orang tua saya memaafkan."(eky)