US Mint Luncurkan Koin 25 sen China-Amerika pada Bulan Oktober Tahun Ini

Pada Oktober tahun ini, US Mint akan meluncurkan koin 25 sen dengan potret aktris China-Amerika Anna May Wong.

NUSADAILY.COM-NEW YORK- Pada Oktober tahun ini, US Mint akan meluncurkan koin 25 sen dengan potret aktris China-Amerika Anna May Wong.

Melansir chinanews.com, Dia adalah salah satu dari lima wanita Amerika yang secara anumerta dianugerahi kehormatan dan akan menjadi wajah Cina-Amerika pertama di mata uang AS.

Bagian depan koin adalah potret George Washington, dan sebaliknya adalah gambar klasik Anna May Huang memegang kepalanya di tangannya.

BACA JUGA: Amerika Serikat Akan Lepas Lebih Banyak Cadangan Minyak...

Anna May Wong lahir di Pecinan Los Angeles pada tahun 1905, seorang keturunan Tionghoa-Amerika generasi ketiga yang ayahnya mengelola binatu.

Menurut Outstanding American Women in the Mint Program (AWQP), Mint akan menerbitkan hingga lima kuartal baru setiap tahun antara tahun 2022 dan 2025, menampilkan potret wanita luar biasa dari berbagai bidang, etnis, dan latar belakang yang beragam untuk pola tersebut.

Sejumlah koin telah dirilis yang menyertakan gambar beberapa selebriti. Koin Anna May Yellow, kuartal terakhir tahun ini, akan dirilis secara resmi pada 24 Oktober.

The New York Times melaporkan bahwa koin baru itu tidak hanya memperingati karir perintis Anna May Wong.

Tetapi juga menunjukkan upayanya untuk memenangkan peran orang Asia-Amerika yang berdarah-darah di era ketika aktor kulit putih "melukis wajah kuning" untuk berperan sebagai orang Asia.

BACA JUGA: Amerika Serikat Cabut Aturan Tes Covid-19 Bagi Pendatang Asing

Percetakan di Philadelphia dan Denver mulai mencetak koin pada hari Senin, dengan lebih dari 300 juta diharapkan akan dikeluarkan.(mdr3)