Update Berita 23 Januari 2023: Kecelakaan Kerja di PT Maltex hingga 16 Pendekar Silat Diringkus Polisi

Korban ditemukan tewas dalam kondisi tubuh yang tidak utuh. Diduga korban tewas karena masuk dalam mesin produksi

Update Berita 23 Januari 2023: Kecelakaan Kerja di PT Maltex hingga 16 Pendekar Silat Diringkus Polisi
Ilustrasi kecelakaan kerja (doknet)

NUSADAILY.COM – SURABAYA  – Seorang pekerja, Muhammad Efendi (28) asal Dusun Glatik, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto tewas dalam kecelakaan kerja yang terjadi di pabrik penghasil spongsit bernama PT Multi Anugrah Lestari Texindo (PT Maltex).

Diketahui korban tewas usai diduga masuk ke dalam mesin produksi, dalam kondisi tubuh tidak utuh.

BACA JUGA : 5 Wartawan di Surabaya Dikeroyok Belasan Preman saat Liputan...

Berita terupdate Senin 23 Januari 2023 sudah terangkum secara singkat. Berikut ulasan selengkapnya, seperti dilansir dari beritajatim.

1. 16 Pendekar Silat dari 3 Perguruan Diringkus Polres Kediri

Polres Kediri menangkap belasan oknum pendekar silat di Kediri. Pasalnya, belasan oknum pendekar silat tersebut telah berbuat onar dan melakukan pengeroyokan. Para pelaku yang ditangkap Polres Kediri ini berasal dari tiga perguruan silat.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra mengatakan, seluruh pelaku yang diamankan 16 orang. Dari seluruh pelaku, 8 diantaranya masih di bawah umur.

“Dari situ secara keseluruhan kami menetapkan ada 16 tersangka. 8 di antaranya anak-anak dan 8 lainnya pelaku dewasa,” kata Rizkika pada Sabtu (21/1/2023).

2. Komunitas Shodaqoh Istiqomah, Dacars, dan Bikers Gelar Aksi Sosial Bersama

Apa jadinya jika 3 komunitas berbeda hobi menggelar touring bersama. Inilah yang dilakukan komunitas Shodaqoh Istiqomah (Sl), Dacars (komunitas mobil) dan Bikers (komunitas roda dua) yang saling suport mengajak anak panti asuhan berlibur ke Trawas.

Kegiatan bertajuk “Fun Touring dan Bakti Sosial” mengajak anak salah satu panti asuhan yang berlokasi di Surabaya menuju Trawas. Berangkat dari Surabaya pukul 07.15 pagi.

Sesi touring ini diikuti oleh 20 kendaraan roda empat dan 15 roda dua, dengan total peserta sebanyak 60 orang, dan rute Jalan Panglima Sudirman arah Jalan dr. Soetomo, jalan Diponegoro, Bunderan Waru, Krian, dan Kota Mojosari menuju ke arah Trawas.

3. Kecelakaan Kerja di PT Maltex Mojokerto, Satu Karyawan Meninggal

Kecelakaan kerja menimpa korban Muhammad Efendi (28) warga Dusun Glatik, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Korban yang merupakan karyawan PT Multi Anugrah Lestari Texindo (PT Maltex) bagian produksi ini tewas, Sabtu (21/1/2023).

BACA JUGA : Kesaksian Janggal 12 Personel Brimob Penembak Gas Air Mata...

Korban tewas saat bekerja di bagian produksi pabrik penghasil spongsit yang berada di kawasan Ngoro Industri Persada (NIP), Dusun Kesono, Desa Candi Harjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Kecelakaan kerja tersebut diketahui sekira pukul 20.45 WIB.

4. Jurnalis Korban Pengeroyokan di Diskotek Ibiza Jalani Pemeriksaan di Polrestabes Surabaya

Sebanyak 4 Jurnalis korban pengeroyokan di Diskotek Ibiza Club Surabaya menjalani pemeriksaan perdana pada Sabtu (21/01/2023) siang di ruang Unit Resmob Polrestabes Surabaya. Pemeriksaan M. Rofik (lensaindonesia.com), Didik Suhartono (Fotografer LKBN Antara), Anggadia (beritajatim.com), dan Firman Rahmanudin (Inews.id) berlangsung selama 4 jam mulai pukul 15.00 WIB – 19.00 WIB.

Muhammad Rofik mengatakan, selama pemeriksaan penyidik dari Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya melayani para korban dengan baik dan sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Kami optimis polisi bisa segera menyelesaikan kasus ini dengan objektif,” ujar Rofik usai melakukan pemeriksaan.

5. Bandara Kediri Segera Operasi, Mas Dhito Titip Keamanan Wilayah Barat Sungai Brantas pada Kapolres

Menjelang beroperasinya Bandara Kediri, keamanan di wilayah barat Sungai Brantas Kediri menjadi perhatian khusus Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Tidak ingin kecolongan terjadinya gangguan keamanan, Bupati Kediri Mas Dhito menitipkan pesan kepada AKBP Teddy Chandra selaku Kapolres Kediri Kota yang baru.

Adanya bandara, lanjut Mas Dhito, diakui bakal terjadi peningkatan kompleksitas, baik dalam kehidupan sosial masyarakat sekitar. Belum lagi, wilayah barat sungai nantinya juga akan berdiri stadion Kabupaten Kediri yang baru.(ris)