Upacara Pembukaan CIIE 2022 Dihadiri Pejabat Senior Partai Komunis China

Pejabat senior Partai Komunis China (CPC) Li Qiang pada hari Jumat (04/11) menghadiri upacara pembukaan China International Import Expo (CIIE) ke- 5 yang diselenggarakan di Shanghai.

NUSADAILY.COM – SHANGHAI – Pejabat senior Partai Komunis China (CPC) Li Qiang pada hari Jumat (04/11) menghadiri upacara pembukaan China International Import Expo (CIIE) ke- 5 yang diselenggarakan di Shanghai.

CIIE Ke-5 Shanghai 2022 sumber antaranews

Melansir Xinhua, Li (Anggota Komite Tetap Biro Politik Komite Sentral CPC), mengatakan pernyataan yang dibuat oleh Presiden Xi Jinping pada upacara pembukaan mengamati peran penting dan hasil yang bermanfaat dari CIIE, dan menggarisbawahi komitmen China terhadap kebijakan nasional yang mendasar untuk membuka diri terhadap dunia luar.

Baca Juga: Presiden China Ucapkan Belasungkawa Atas Bencana Badai...

“Pembukaan China menampilkan interaksi antara pasar domestik dan internasional, dan menambahkan bahwa China akan secara tegas menerapkan strategi memperluas permintaan domestik, mendorong pasar domestik yang kuat dan menarik sumber daya global untuk mengembangkandan menjadi pasar besar yang dimiliki oleh seluruh dunia,” kata Li.

Mengenai memperdalam reformasi, Li mengatakan China akan meningkatkan mekanisme dasar ekonomi pasar, melindungi hak dan kepentingan yang sah dari semua jenis perusahaan sesuai dengan hukum dan membangun lingkungan bisnis yang berorientasi pasar, berbasis hukum dan internasional.

Dia juga menggarisbawahi peran keterbukaan China dalam mempromosikan pembangunan berkualitas tinggi dan memfasilitasi kerja sama yang saling menguntungkan di seluruh dunia.

Baca Juga:Sudah 9 Negara Setop Ekspor Gandum, Jokowi Susun Rencana Ini

Acara ini akan berlangsung mulai Sabtu, 5 November 2022 - Kamis, 10 November 2022 mendatang. (mdr1/lna)