Udara Dingin Hantam China Tengah dan Timur, Masyarakat Diminta Bersiap Diri

Administrasi Meteorologi China pada tanggal 14 bahwa dari tanggal 15 hingga 17, udara dingin yang kuat akan mempengaruhi wilayah tengah dan timur China, dan pendinginan lokal akan melebihi 10.

Udara Dingin Hantam China Tengah dan Timur, Masyarakat Diminta Bersiap Diri

NUSADAILY.COM-CHINA- Administrasi Meteorologi China pada tanggal 14 bahwa dari tanggal 15 hingga 17, udara dingin yang kuat akan mempengaruhi wilayah tengah dan timur China, dan pendinginan lokal akan melebihi 10.

Melansir chinanews.com, Setelah dampak dari udara dingin terakhir, suhu di sebagian besar bagian tengah dan timur China telah menunjukkan tren meningkat dalam beberapa hari terakhir.

BACA JUGA: Perubahan Iklim Membuat 2,1 Juta Orang Mengalami Kelaparan...

Di wilayah tersebut, suhu akan turun 4°C hingga 8°C, di antaranya rentang pendinginan di Tiongkok Utara bagian utara dan bagian tengah dan selatan Tiongkok Timur Laut dapat mencapai 10°C hingga 12°C.

Diperkirakan pada tanggal 14 akan terjadi angin kencang dengan kekuatan 6 sampai 7 di bagian utara dan barat Laut Cina Selatan, perairan dekat Kepulauan Xisha dan Kepulauan Zhongsha.

Kapal-kapal yang berlayar dan beroperasi di wilayah di atas laut harus waspada terhadap pengaruh buruk angin kencang.

Ditumpangkan oleh pengaruh udara dingin, diperkirakan pada malam tanggal 15 hingga 20 malam akan terjadi angin kencang dan hujan di Selat Taiwan, Selat Bashi, sebagian besar Laut Cina Selatan, Cina Selatan, dan pesisir wilayah Cina Timur.

Pakar meteorologi mengingatkan bahwa saat terkena dampak udara dingin, suhu di China Utara bagian utara dan bagian tengah dan selatan China Timur Laut akan relatif besar.

Masyarakat perlu mewaspadai perubahan suhu dan menyiapkan pakaian hangat.

BACA JUGA: China Masih di Ambang Kekeringan, Pusat Iklim Nasional Peringatkan Warga Waspada

Mungkin ada suhu yang relatif tinggi di sepanjang pantai Cina Selatan dan Cina Timur. Angin kencang dan hujan, masyarakat perlu memperhatikan situasi yang relevan dan bersiap-siap.(mdr3/lna)