Tunda Tur, Celine Dion Umumkan Penyakit yang Dideritanya

Celine Dion berbicara kepada penggemarnya dengan memposting video yang menjelaskan tentang penyakit yang dideritanya.

Tunda Tur, Celine Dion Umumkan Penyakit yang Dideritanya

NUSADAILY.COM – NEW YORK – Celine Dion berbicara kepada penggemarnya dengan memposting video yang menjelaskan tentang penyakit yang dideritanya.

“Saya sudah lama memiliki masalah kesehatan dan tidak mudah bagi saya untuk menghadapinya. Sangat menyedihkan bagi saya untuk memberi tahu anda bahwa saya tidak akan siap untuk memulai tur Eropa saya lagi di bulan February,” ujar Celine Dion dalam video. Video tersebut ia unggah di Instagram nya pada hari Kamis.

Banyak penggemarnya yang merasa terkejut dengan postingan tersebut, mereka menunjukkan rasa sedihnya kepada penyanyi 54 tahun itu.

“Jaga dirimu,” tulis salah satu penggemar di kolom komentar.

“Kamu akan berhasil, kami percaya padamu”.

“Saya baru-baru ini didiagnosis dengan penyakit kelainan saraf yang sangat langka dan biasa disebut syndrome orang kaku dan itu meyerang satu dari sejuta orang”. Melansir t-online.de, Dion menderita kejang-kejang yang tidak terkendali akibat dari penyakit tersebut.

“Kejang ini memengaruhi setiap aspek kehidupan sehari-hari saya.”

Stiff Person Syndrome (SPS), nama jenis penyakit yan diderita oleh Celine Dion itu menyebabkan otot berkontraksi tak terkendali. Kondisi tersebut pada akhirnya dapat membuat penderitanya menjadi kaku seperti “patung manusia” .

Itu menyebabkan orang kaku, tak bisa berjalan, dan juga berbicara. Saat ini tidak ada obat untuk penyakit langka tersebut, tetapi masih ada perawatan untuk meringankan gejalanya.

BACA JUGA: Gadis Berusia 8 Tahun di Jerman Mengalami Patah Tulang...

Konser Celine Dion Ditunda

Penyanyi itu akhirnya menunda lima konser nya dalam “Courage orld Tour” di Jerman karena alasan Kesehatan. Tanggal baru untuk konser tersebut yang diadakan di Cologne, Berlin, Munich, Hamburg, dan Mannheim yaitu pada musim semi 2024.

BACA JUGA: McConnell Kritik Trump Karena Hentikan Pidato Konstitusional:...

Untuk tiket yang sudah dibeli, harus tetap berlaku untuk tanggal konser yang baru, seperti yang diumumkan oleh pihak penyelengara. (jrm3)