Trend Terbaru Danar Hadi Kenalan ke Konsumen Surabaya, Batik Cita Loka

Salah satunya brand ternama asal Solo, Jawa Tengah Batik Danar Hadi, satu-satunya pelopor industri batik Indonesia sekaligus pendukung dan pemelihara fine-art batik sebagai warisan budaya Indonesia.

Trend Terbaru Danar Hadi Kenalan ke Konsumen Surabaya, Batik Cita Loka
Batik Cita Loka, Trend Terbaru Danar Hadi Kenalan ke Konsumen Surabaya

NUSADAILY.COM – SURABAYA -  Pakaian batik kini menjadi salah atu busana yang tengah digunakan untuk semua kalangan, tak heran jika banyak brand batik mulai mengeluarkan banyak mode dan ragam jenis untuk dikenakan dan dijual kepada para masyarakat.

Salah satunya brand ternama asal Solo, Jawa Tengah Batik Danar Hadi, satu-satunya pelopor industri batik Indonesia sekaligus pendukung dan pemelihara fine-art batik sebagai warisan budaya Indonesia.

BACA JUGA : DPRD Surabaya: Pelecut untuk Terus Berinovasi Raih Peringkat...

Menyambut tahun 2023, Danar Hadi menampilkan desain terbarunya dalam fashion show di beberapa kota dengan tema Cita Loka. Diantaranya Solo, Bandung, Semarang dan Yogjakarta dan Surabaya di Factory outletnya di kawasan Diponegoro, Surabaya, Jumat (9/12/2022) pagi.

Dimana Cita Loka ini memiliki arti dan makna keanekaragaman motif batik serta keanekaragaman wastra batik yang dimiliki oleh Danar Hadi, koleksi Cita Loka menampilkan berbagai motif sekar jagad, pamiluto, tambal seribu dan motif lainnya dengan pilihan warna tanahan seperti sogan, terracotta, merah bata dan warna lainnya.

“Rangkaian acara fashion show kali ini merupakan momen hadi setelah vacum selama periode pandemi lalu di dalam melakukan produk dengan mengundang para customer ke acara kami serta persiapan kami didalam melakukan acara fashion show bersakala lebih besar yang telah kami rencanakan di tahun depan” ujar Inou M Hermawan, Ass Markom Marketing Manajer Area 23 Danar Hadi, Jumat (9/12/2022).

Adapun sebanyak enam busana dan tiga puluh baju batik modern disuguhkan didepan tamu undangan yang mayoritas adalah para pelanggan tetap batik Danar Hadi area Surabaya, dengan beragam model ditampilkan seperti kebaya berwarna warni dengan nuansa pastel yang dipandu dengan setelan selendang untuk menambah aksen kebaya modern, selain itu ada juga pakaian ready to wear dimana batik tulis dan cap ini berkonsep casual.

BACA JUGA : Nail Art Berbentuk Santa Clause Jadi Trending, Jelang Natal

“Jadi kita ada beragam yang jelas selain kebaya ada juga pakaian ready to wear yang bisa digunakan di suasana santai maupun untuk kekantor dengan sentuhan outher. Dan yang berbeda untuk trend batik 2023 ini Danar Hadi mengeluarkan warna yang pastel seperti merah, pink, hijau muda, cokelat muda hingga biru dongker yang berpadu dengan warna putih,” imbuhnya.

Dengan bahan batik tulis dan batik cap, Danar hadi mengeluarkan harga yang cukup fantastis dengan kualitas yang memang tak perlu diragukan, potongan cutting dan desain dipandu jenis bahan batik yang bagus tak heran jika satu busana bisa mencapai angka satu hingga lima juta rupiah, tergantung dengan jenisnya.(ris)